Rabu, 23 Mei 2018

Viral!! Reklame DPMPT Sidoarjo Kena Bully Netizen

Selasa, 24 April 2018 13:52:24 WIB
Reporter : M. Ismail
Viral!! Reklame DPMPT Sidoarjo Kena Bully Netizen

Sidoarjo (beritajatim.com) - Reklame sosialisasi soal pentingnya perijinan untuk usaha di depan pintu keluar Tol Sidoarjo, menjadi bahan olokan dan guyonan netizen di media sosial (medsos), Selasa (24/4/2018).

Pasalnya dalam kata-kata yang tertulis dalam reklame raksasa ukuran sekitar 10×5 meter itu resmi bersama logo Sidoarjo Pesona Delta dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kab. Sidoarjo itu, ada tulisan "ISIN BERES BISNIS SUKSES" KAMI SIAP MEMBANTU PERIJINAN ANDA.

Reklame yang baru dan bagian konstruksi besinya dibersihkan oleh pekerja itu juga sempat diunggah oleh netizen ke medsos. Postingan DH itu juga mengundang puluhan komentar bully dan cemoohan. Karena reklame tersebut sosialiasasi mengajak kepatuhan, tapi kalimat ajakannya salah.

"Gk mudeng mkste op" tulis Nisa Anggraini. Wien Kurniawan berkomentar "Jan Kel kel kel aku moco e (sambil ada imoji orang tertawa ngakak), "Berarti ra nduwe isin" komentar Rahluti Mahesa. Ulil Vitrie berkomentar "Cng nggawe spanduk kurang ngopi ketok ane. Oleh Wakjohwatoekngekel dibalasi komentar "Kurg ireng kopie lurd".

Sampai kini reklame raksasa itu masih terpasang di sisi selatan pepohonan yang berhimpitan dengan RS Delta Surya itu. Tak sedikit pengendara yang melintas melihat dan membaca reklame yang dinilai lucu dan menggelitik itu.

Sampai kini belum ada pernyataan resmi dari pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kab. Sidoarjo maupun pihak pemasang iklan tersebut. [isa/but]

Komentar

?>