Selasa, 16 Oktober 2018

Mohammad Alwi Diangkat sebagai Plh Bupati Pamekasan

Senin, 23 April 2018 20:44:06 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Mohammad Alwi Diangkat sebagai Plh Bupati Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Pelaksana Tugas (Plt) Sektetaris Daerah (Sekda) Pamekasan Mohammad Alwi diangkat sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Pamekasan, terhitung sejak Minggu (22/4/2018) kemarin.

Pengangkatan tersebut berdasar Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Jawa Timur Soekarwo, menyusul berakhirnya masa jabatan Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Halil per Sabtu (21/4/2018) lalu. Sehingga Alwi ditunjuk sebagai Plh Bupati hingga pelantikan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pamekasan dilantik.

"Pasca berakhirnya masa jabatan wakil bupati Pamekasan, saat ini kami dipercaya dan diangkat sebagai Plh Bupati berdasar SK Gubernur Jawa Timur, terhitung sejak 22 April 2018 kemarin," kata Mohammad Alwi kepada beritajatim.com, Senin (23/4/2018).

Disinggung Plh, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Pamekasan menyampaikan hal itu hingga adanya pengangkatan pejabat sementara mengisi posisi kosong di jajaran pemerintahan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Jabatan (Plh) ini akan berakhir jika sudah ada pelantikan Pejabat Sementara," ungkapnya.

"Kami juga sudah mengusulkan pengangkatan Pjs Bupati Pamekasan kepada pemerintah provinsi Jawa Timur, pemprov juga sudah menindaklanjuti dengan mengirimkan surat ke Kemendagri RI. Sehingga pelantikan Pjs tinggal menunggu SK Kemendagri yang nantinya akan dilantik Pemprov," pungkasnya. [pin/but]

Komentar

?>