Jum'at, 25 Mei 2018

Main di Car Free Day, Dubes Negara-Negara Nordic Senang Berkunjung ke Surabaya

Minggu, 22 April 2018 10:05:57 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Main di Car Free Day, Dubes Negara-Negara Nordic Senang Berkunjung ke Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Ada yang berbeda dan menarik dari suasana Car Free Day di Taman Bungkul, Minggu (22/4/2018). Rombongan duta besar negara-negara Nordic yang sebelumnya berdiskusi bersama Pemkot Surabaya, turut menikmati keindahan minggu pagi bersama masyarakat Kota Pahlawan.

Sontak saja, pemandangan berbeda itu menarik perhatian warga yang tengah berolahraga atau sekedar menikmati suasana minggu pagi. Baik yang tua maupun muda berebutan berswafoto atau pun mengobrol dengan Duta Besar Norwegia Vegard Kaale dan Duta Besar Swedia Johanna Brismar Skoog yang pada kesempatan ini hadir langsung di tengah masyarakat.

Duta Besar Kaale mengungkapkan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan untuk lebih mengenal langsung masyarakat Surabaya dan juga menikmati keindahan kota. "Kami ingin berinteraksi langsung dengan masyarakat Surabaya untuk lebih mendekatkan diri pada mereka. Karena kami rasa Surabaya ini wilayah yang hebat dan juga indah," kata Kaale.

Pada kesemapatan ini, Duta Besar yang telah bertugas di Indonesia sejak tahun 2017 itu mengaku sangat terpukau dengan keramahan arek-arek Suroboyo. "Mereka sangat ramah dan begitu hangat dalam menerima kami. Saya rasa ini awal persahabatan lebih lanjut antara kami dengan Surabaya," jelasnya.

Senada, Duta Besar Swedia Johanna Brismar Skoog juga memiliki anggapan yang sama. Menurutnya, Surabaya memiliki suasana yang menyenangkan meskipun masih ada beberapa yang nampak malu-malu untuk mengobrol dengan dirinya. "Padahal saya sangat menikmati berinteraksi dengan orang-orang baru. Tapi mereka secara umum sangat ramah dan menyenangkan, kotanya juga indah," beber Skoog.

Lebih lanjut, wanita yang sudah menjadi Duta Besar untuk Indonesia sejak 2014 ini juga mengaku sangat menikmati kuliner khas Kota Surabaya yang sempat Ia cicipi.
"Tadi malam saya sempat cicipi bakso dan rawon. Dan itu sangat lezat. Surabaya sangat menyenangkan," pungkas Skoog. [ifw/kun]

Komentar

?>