Rabu, 17 Oktober 2018

Kenakan Baju Putih, Puti Ziarah ke Makam Mbah Ud

Sabtu, 21 April 2018 16:46:11 WIB
Reporter : M. Ismail
Kenakan Baju Putih, Puti Ziarah ke Makam Mbah Ud

Sidoarjo (beritajatim.com) - Calon Wakil Gubernur Jatim 2018 nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno melakukan ziarah ke makam KH Ali Mas'ud Pagerwojo Buduran, Sabtu (21/4/2018).

Kedatangan Puti beserta rombongannya itu disambut oleh Nyai Nuroniyah putri Nyai Hj. Hanifah keponakan kyai kharismatik yang dikenal sebutan nama Mbah Ud itu.

Sesampai di halaman makam, Puti bersama Nyai Nuroniyah langsung melakukan doa bersama di dalam 'cungkup pesarehan' Mbah Ud beserta Nyai Mas Fatma (Ibu Mbah Ud) tersebut.

Puti mengatakan, Mbah Ud termasuk sosok iyai yang jasa-jasanya banyak manfaat untuk bangsa Indonesia. "Di sini saya ingin mengenang sejarah dan mengambil jasa-jasa almarhum dalam memotivasi diri," ujar Puti.

"Mbah Ud ini sosok kiai yang patut ditiru dalam memperjuangkan agama Islam dan bergaul dengan masyarakat sekitar. Beliau sosok kiai panutan pada masanya," tambah Puti.

Puti bersyukur bisa langsung berdoa atau mendoakan di depan makam kiai yang dikenal nyeleneh dan sosok kewaliannya dikenal sejak kecil itu.

"Mbah Ud adalah kiai yang hebat dalam memperjuangkan agama islam dan kebaikan lainnya di tengah masyarakat," tutur wanita yang berpasangan dengan Cagub H. Saifullah Yusuf itu. [isa/suf]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>