Selasa, 16 Oktober 2018

Risma: Wanita Tidak Boleh Ragu untuk Maju dan Berkarya

Sabtu, 21 April 2018 09:34:20 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Risma: Wanita Tidak Boleh Ragu untuk Maju dan Berkarya

Surabaya (beritajatim.com) - Dalam rangka memperingati Hari Kartini sebagai simbol emansipasi wanita, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berpesan agar kaum wanita tidak boleh ragu untuk berkarya.

"Sudah banyak di negeri ini wanita yang bisa sukses. Jangan ragu. Untuk maju harus berani," kata Risma.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini juga meyakini bahwa secara kemampuan Ia memandang para wanita tidak kalah dengan lelaki. Saat ini, kesetaraan sudah berhasil untuk diwujudkan.

"Buktinya, di berbagai sektor kehidupan sudah banyak diisi oleh wanita dan mereka pun mampu dengan baik mengemban tanggung jawabnya. Jadi ya keseteraan itu sudah terwujud dan harus senantiasa diwujudkan," jelasnya lebih lanjut.

Meskipun demikian, wanita yang memiliki banyak prestasi ini juga memiliki pesan khusus kepada para wanita. Risma menegaskan bahwa meskipun tengah meniti karir mereka tetap tidak boleh melupakan tugas alami mereka sebagai kaum hawa.

"Jangan sampai kita keasikan bekerja dan meniti karir lalu kita melupakan tugas alami kita dalam keluarga. Merawat anak misalkan, membantu mereka belajar lalu menyiapkan makanan bagi mereka itu tidak boleh dilupakan," tegas Risma.

"Melakukan tugas alami seperti itu bukanlah hal yang memalukan. Justru itu mulia sekali. Jangan karena bisa bayar Asisten Rumah Tangga (ART) lalu tidak mau. Itu yang tidak boleh. Meskipun meniti karir, tugas mulia itu harus tetap dilaksnakan," pungkasnya.[ifw/ted]

Tag : kartini

Komentar

?>