Rabu, 23 Mei 2018

Dubes Norwegia: Surabaya Sangat Hijau, Pemerintahannya Juga Hebat

Jum'at, 20 April 2018 22:35:14 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Dubes Norwegia: Surabaya Sangat Hijau, Pemerintahannya Juga Hebat

Surabaya (beritajatim.com) - Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, sudah pasti Kota Surabaya juga memiliki penduduk yang padat. Meskipun demikian, ternyata hal itu tidak menjadi masalah bagi pemerintahan jajaran Wali Kota Tri Rismaharini. Pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat masih tetap maksimal.

Oleh karena itu, Duta Besar Norwegia Vegard Kaale mulai Jumat (20/4/2018) sampai dengan Minggu(22/4/2018) akan berada di Kota Pahlawan untuk berdiskusi bersama Pemkot Surabaya yang salah satunya adalah terkait hal itu.

Menurut Kaale, memimpin sebuah wilayah dengan populasi yang tinggi tidaklah mudah. "Karena hal itu adalah bagaimana kita bisa mengakomodir kemauan dari semua orang. Tentunya itu tidak mudah," katanya ketika ditemui secara khusus pada Jumat (20/4/2018) sore.

"Untuk alasan ingin belajar bersama dengan Pemkot Surabaya terkait masalah manajemen pemerintahan dengan populasi sebanyak ini lah salah satu alasan saya berkunjung kesini," tambahnya.

Selain masalah itu, pria yang sudah menjadi Duta Besar Norwegia untuk Indonesia sejak tahun 2017 ini juga memandang bahwa Surabaya adalah kota yang sangat hijau.

"Kota yang hijau di tengah krisis lingkungan global ini adalah sesuatu yang sangat bagus. Ini sangat istimewa," ujar Kaale.

Sebagai informasi, dalam kunjungannya ke Kota Surabaya kali ini Kaale tidak sendirian. Ia datang bersama rekan-rekannya sesama Duta Besar dari negara-negara Nordic seperti Denmark, Swedia, dan Finlandia.

Keempat perwakilan negara sahabat itu akan menggelar Nordic Roadshow. Acara itu nantinya akan diisi dengan berbagai diskusi dan mencari solusi atas beberapa isu global.

Roadshow itu akan diadakan di beberapa kota seperti Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta mulai Jumat (20/4/2018) hingga Kamis (26/4/2018). [ifw/suf]

Komentar

?>