Jum'at, 25 Mei 2018

Kiai Berpengaruh di Trenggalek Berbalik Dukung Gus Ipul

Jum'at, 20 April 2018 08:46:13 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Kiai Berpengaruh di Trenggalek Berbalik Dukung Gus Ipul

Surabaya (beritajatim.com) - Dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) terus mengalir.

Di Trenggalek yang merupakan kandang calon wakil gubernur nomor urut satu, Emil Dardak, warga sudah berani mematahkan program-program yang dibuat oleh pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

"Kalau di Trenggalek selingkar wilis itu diviralkan dengan program yang seakan-akan programnya Mas Emil, namun komitmen Wong Trenggalek, Emil akan dibuat kalah di kandangnya sendiri," kata KH Musyaroh Usman, Pengasuh Pondok Pesantren Sulaiman Trenggalek, Jumat (20/4/2018).

Menurut Kiai Musyaroh, warga Trenggalek saat ini melihat program Emil dianggap hanya retorika. Hal itu dibuktikan bahwa selama tiga tahun memimpin Trenggalek, hingga saat ini belum terlihat hasil yang signifikan.

Ketika Emil maju mencalonkan Bupati Trenggalek, dirinya mengaku bersama para pengasuh ponpes di Trenggalek telah mati-matian memperjuangkan kemenangan Emil. Namun, saat ini dirinya berjanji juga akan mati-matian mengalahkan Emil dan memenangkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti. "Ini karena pasangan nomor urut dua direstui jumhur atau mayoritas para ulama di Jatim," pungkasnya. [tok/suf]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>