Minggu, 23 September 2018

Diklaim Dukung Khofifah, Pecatan PDIP Ini Klarifikasi

Selasa, 17 April 2018 19:18:30 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Diklaim Dukung Khofifah, Pecatan PDIP Ini Klarifikasi

Surabaya (beritajatim.com) - Seorang oknum PDIP, Maranatha Izaak Martel mengklarifikasi pemberitaan yang menyebutkan dirinya mendukung Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa saat berada di Pasar Wiyung Surabaya, Senin (16/4/2018) kemarin.

"Berita yang terjadi di Pasar Wiyung itu kemarin tidak benar, saya mencoba klarifikasi. Dipikir saya mendukung Bu Khofifah, padahal saya nggak mengatakan mendukung. Saya datang ke Pasar Wiyung itu hanya mau klarifikasi soal dana PKH yang tidak kunjung cair ke Bu Khofifah. Terus saya menunjukkan KTA PDIP lama dan bilang apa karena kader PDIP terus diblokir," ujar Maranatha kepada wartawan di kantor DPC PDIP Kota Surabaya, Jalan Kapuas Surabaya, Selasa (17/4/2018).

Mantan Satgas PDIP tahun 1999 ini menemui Khofifah karena spontan berpikiran barangkali bisa menyelesaikan masalah dana PKH-nya yang tidak cair selama tiga kali. "Saya hanya menerima satu kali sebesar Rp 500 ribu. Saya akui bukan lagi menjadi kader PDIP dan tidak berpartai saat ini," tuturnya.

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menjelaskan, Maranatha sebelumnya memang benar adalah kader PDIP. Tetapi yang bersangkutan saat ini bukanlah kader PDIP lagi.

"Sekarang sudah tidak lagi di rumah PDIP. Dulu mantan Satgas PDIP. Yang bersangkutan kami hadirkan di sini untuk menjelaskan sendiri perihal pemberitaan yang ada di media," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Cagub Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, mendapat dukungan dari kader PDIP DPC Kota Surabaya. Kader PDIP bernama Maranatha datang langsung ke Khofifah untuk menyatakan dukungannya.

Dalam rilis yang diterima redaksi beritajatim.com, Senin (16/4/2018) kemarin, dijelaskan bahwa Maranatha datang saat Khofifah sedang blusukan di Pasar Wiyung, Surabaya. Sambil membawa Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP, Maranata menghampiri Khofifah untuk memberi dukungan.

Dirinya mengaku mendukung Khofifah karena melihat sudah banyak program yang berguna untuk masyarakat selama menjadi Menteri Sosial. Salah satu yang paling dirasakan adalah Program Keluarga Harapan (PKH). (tok/kun)

Komentar

?>