Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

18-22 April Dekranasda Kota Surabaya Gelar Pameran di Grand City Mall

Selasa, 17 April 2018 17:48:48 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
18-22 April Dekranasda Kota Surabaya Gelar Pameran di Grand City Mall

Surabaya (beritajatim.com) - Tanggal 18-22 April nanti Dekranasda Kota Surabaya menggelar pameran hasil karya UKM di Kota Surabaya. Acara itu digelar dalam rangka memperingati HUT Dekranas yang ke-38.

Ketua Dekranasda Kota Surabaya Nanis Chairani mengatakan bahwa pada pameran yang dilakukan nanti akan diisi oleh produk UKM dari para perajin di Surabaya.

"Baik yang baru belajar atau mulai usaha, yang sudah mulai berkembang, dan bahkan mereka yang sudah memiliki produk premium akan terjun untuk memamerkan karya mereka," kata Nanis.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa pada acara yang akan digelar di Grand City Mall ini akan diisi dengan berbagai kompetisi bagi para pelaku UMKM. 

Kolaborasi dengan beberapa asosiasi perajin lain turut dilakukan untuk memeriahkan acara."Tiap UMKM perwakilan dari 31 Kecamatan se-Surabaya akan berkompetisi fashion show dengan bahan yang sudan kita siapkan. Tugas mereka adalah membuat pakaian ready to wear dengan itu," jelas Nanis lebih lanjut.

"Kita pun juga berkolaborasi dengan banyak pihak dalam acara nanti. Karena tema yang diambil adalah "Kolaborasi dalam Karya". Salah satu yang kita gandeng ialah Asosiasi Perajin Batik Jawa Timur," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Nanis juga mengungkapkan bahwa target utama dari pameran yang dilakukan adalah untuk mempromosikan hasil karya dari para anggota Dekranasda seluas-luasnya. "56 anggota Dekranasda Kota Surabaya sudah memastikan diri untuk turut serta di acara nanti," pungkasnya.[ifw/ted]

Tag : dekranasda

Komentar

?>