Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

ASN Ikut Kampanye, DPRD Minta Walikota Beri Sanksi Tegas

Selasa, 17 April 2018 07:17:46 WIB
Reporter : Misti P.
ASN Ikut Kampanye, DPRD Minta Walikota Beri Sanksi Tegas
foto/ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto meminta Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus untuk menindak tegas dan memberi hukuman yang sesuai terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam kampanye Pemilihan Walikota (Pilwali) 2018.

Wakil DPRD Kota Mojokerto, Junaidi Malik mengatakan, pemerintah daerah harus tegas agar ASN bersikap netral dalam penyelenggaraan pilkada di daerah. "Semua tingkatan apalagi eselon 2 agar bersikap netral, tidak terlibat dalam kepentingan pemenangan salah satu paslon," ungkapnya, Selasa (17/4/2018).

Dengan adanya ketegasan dari pihak pemkot, lanjut Junaidi, ASN akan lebih fokus dengan tugas pokok masing-masing untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Karena terkait kedisiplinan ASN, harapannya ASN agar tetap fokus pada pelayanan masarakat sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Pelayanan yang prima untuk semua golongan masarakat Kota Mojokerto, karena ASN adalah aparatur untuk pengabdian pelayanan kepada semua masarakat. Kalau ada ASN yang terlibat kepentingan pilkada, berarti dia mementingkan kelompok atau golongan tertentu," katanya.

Maka, tegas Junaidi, hal tersebut yang bisa melukai masarakat dan jelas indisipiner. Karena peraturan yang membahas soal kedisiplinan ASN sudah diatur tegas dalam undang-undang.

"Walikota harus melakukan pengawasan yang tegas dan punishment yang jelas sesuai peraturan perundangan-undangan dan PKPU, bagi ASN yang indispliner terkait kepentingan pilkada demi berlangsungnya demokrasi yang tertib, aman dan kondusif di Kota Mojokerto," tegasnya. [tin/suf]

Komentar

?>