Rabu, 25 April 2018

BPK Perwakilan Jawa Timur Periksa Ratusan Mobil Dinas Pemkab Sampang

Senin, 16 April 2018 18:55:37 WIB
Reporter : Zamachsari
BPK Perwakilan Jawa Timur Periksa Ratusan Mobil Dinas Pemkab Sampang
Mobil Dinas Pemkab Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Badan Pemeriksaan Keuangan  (BPK) perwakilan wilayah Jawa Timur, Senin (16/4/2018) mengumpulkan sebanyak 341 mobil dinas (Mobdin) oprasional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang yang berlokasi di atas lahan  Ex PT SMP Jalan Raya Sejati,  Kecamatan Camplong.

Bambang Indra Basuki, Kabid Pengelolaan Aset, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sampang  saat ditemui di lokasi pemeriksaan Mobdin mengatakan, jika pemeriksaan kali ini berdasarkan permintaan BPK Perwakilan Jatim, adapun hasil pemeriksaan langsung dibawa BPK. "Pemeriksaan 341 mobil dinas milik pemkab Sampang, meliputi Cek fisik, nomor rangka, nomor mesin, STNK dan BPKB asli," terang Bambang.

Sementara ketika ditanya kelengkapan dan adanya isu mobil dinas yang digadaikan, Bambang dengan tegas menepis kabar tersebut. 

Menurutnya saat pemeriksaan berlangsung kondisi mobil masing-masing SKPD lengkap.  "Ah semuanya lengkap kok," tegasnya.

Namun, sayangya Bambang tidak bisa menunjukan data mobil dinas dan jumlahnya yang dilakukan pemeriksaan. Sebab, pihaknya mengaku bahwa hasil pemeriksaan dibawa oleh BPK.

Sekedar diketahui, mobil dinas yang diperiksa telah produksi tahun 2009 hingga 2017. Sedangkan SKPD yang paling banyak memiliki mobil dinas di Kabupaten Sampang yakni Dinkes plus RSUD Sampang sebanyak 81 unit roda 4,  Sishub sebanyak 42 unit roda empat dan Setkab Sampang sebanyak 42 mobil.

Berdasarkan data di bagian aset BPKAD Sampang,  jumlah keseluruhan kendaraan dinas dilingkungan Pemkab Sampang sebanyak 2.709, dengan rincian roda dua 2.152 unit,  roda tiga 193 unit dan roda empat 341 unit.[sar/ted]

Komentar

?>