Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Wabup Pamekasan Ikut Serta Tanam Mangrove di Pesisir Pantai

Senin, 16 April 2018 18:23:08 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Wabup Pamekasan Ikut Serta Tanam Mangrove di Pesisir Pantai

Pamekasan (beritajatim.com) - Wakil Bupati Pamekasan Halil ikut serta melestarikan lingkungan dengan melakukan aksi tanam sebanyak 2 ribu pohon mangrove di pesisir pantai Desa Lembung, Kecamatan Galis, Pamekasan, Senin (16/4/2018).

Bahkan dalam kesempatan itu, sosok yang akan segera mengakhiri masa jabatan sebagai pimpinan tertinggi di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam juga ikut serta melakukan aksi bersih-bersih pantai demi menjaga lingkungan dari bencana.

"Kegiatan seperti ini sangat bagus, sebab selain menjaga kelestarian lingkungan juga bisa mencegah terjadinya abrasi di pesisir pantai. Apalagi saat ada gelombang besar yang juga bisa berakibat terjadinya bencana di sekitar pantai," kata Wakil Bupati Pamekasan Halil.

Selain itu pihaknya menilai penanaman pohon mangrove juga sangat bermanfaat bagi tatanan kehidupan, selain melestarikan fungsi lingkungan juga bisa mencegah terjadinya pencemaran dan pengrusakan. "Kami berharap kegiatan ini berkelanjutan demi melestarikan lingkungan, tak kalah penting demi masa depan anak cucu kita," ungkapnya.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama komitmen untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan. "Penanaman mangrove ini samgat penting dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di daerah pesisir. Baik secara langsung maupum tidak langsung," imbuhnya.

"Maka dengan ini kami mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga dan merawat lingkungan, khususnya tanaman mangrove ini agar cepat tumbuh dan tidak rusak. Sehingga pada masa yang akan datang bisa bermanfaat bagi masyarakat sendiri," harapnya.

Dalam kesempatan itu tampak hadir jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan, termasuk beberapa jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun sejumlah pemerhati lingkungan di desa setempat. [pin/kun]

Komentar

?>