Senin, 24 September 2018

Kontroversi Partai Allah dan Partai Setan, PKB Partai Apa?

Minggu, 15 April 2018 13:08:02 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Kontroversi Partai Allah dan Partai Setan, PKB Partai Apa?

Jember (beritajatim.com)--Kontroversi politik mengemuka di publik saat Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Amien Rais menyebut dikotomi antara partai setan dan partai Allah.

"Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan," ujar Amien dalam tausiyah usai mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018) pagi.

Bagaimana tanggapan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar soal kontroversi itu? "PKB partai Islam, PKB partai santri, PKB partai yang betul-betul berpijak pada ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah. Makanya, kami tidak akan risau dengan pernyataan apapun. Semua sudah membuktikan PKB partai Islam terbesar di Indonesia," katanya, usai peresmian Posko Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (15/4/2018).

Muhaimin tak tertarik untuk mengomentari pernyataan dikotomis itu. "Yang penting kami membuktikan bahwa partai kami, posisi kami, betul-betul yang paling bermanfaat, paling menunjukkan karakter keislaman kami," katanya. [wir/air]

Tag : pkb

Komentar

?>