Kamis, 26 April 2018

DPRD Jember Minta Pemkab Segera Penuhi Evaluasi Gubernur Jatim

Kamis, 12 April 2018 19:48:22 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
DPRD Jember Minta Pemkab Segera Penuhi Evaluasi Gubernur Jatim

Jember (beritajatim.com) - DPRD Jember, Jawa Timur, meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk segera memenuhi evaluasi gubernur terhadap Rancangan APBD Kabupaten Jember 2018 dan Rancangan Peraturan Bupati tentang Penjabaran APBD 2018.

Dalam surat tertanggal 4 April 2018 tersebut disebutkan sejumlah koreksi dan revisi dari gubernur. Pemerintah Provinsi Jatim juga menjelaskan beberapa gambaran umum berdasarkan dokumen yang dikirim oleh Kabupaten Jember terhadap Rancangan APBD Tahun Anggaran 2018.

Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi mengingatkan, untuk pemenuhan koreksi dan evaluasi tersebut diberikan waktu tujuh hari kerja setelah surat keputusan evaluasi diterima. "Kalau melihat laporan dari eksekutif, Senin depan (16/4/2018) harus selesai. Maka dari itu, hari-hari ini tim eksekutif bongkar-bongkar semua apa yang memang diperintahkan gubernur untuk digeser, diubah, atau dilakukan perbaikan. Setelah itu baru dibawa ke DPRD Jember untuk dimintai persetujuan dan dikembalikan lagi ke gubernur," katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Mirfano membenarkan jika pihaknya sedang berusaha memenuhi evaluasi tersebut. "Kami akan tanggapi, kami jawab, dan kami konsultasikan. Kami sudah sepakat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan berkonsultasi melalui surat elektronik dulu, supaya nanti ketika ada persetujuan bupati dan DPRD tidak dikembalikan (oleh gubernur setelah dievaluasi lagi)," katanya.

Ayub menyambut baik ikhtiar Mirfano untuk berkonsultasi via surat elektronik dengan Pemprov Jatim. "Tiap item yang sudah diperbaiki langsung dikonsultasikan ke gubernur. Itu malah bagus, agar tidak bolak-balik (dievaluasi). Begitu selesai, sudah ditandatangani kami, tinggal pelaksanaan nanti," katanya. [wir/but]

Tag : dprd jember

Komentar

?>