Minggu, 19 Agustus 2018

DPRD Pamekasan Usahakan Halil Jadi Bupati

Rabu, 28 Maret 2018 21:47:27 WIB
Reporter : Samsul Arifin
DPRD Pamekasan Usahakan Halil Jadi Bupati

Pamekasan (beritajatim.com) - Wakil Ketua DPRD Pamekasan Suli Faris mengaku tengah berupaya memproses pengangkatan Wakil Bupati Halil sebagai bupati definitif menyusul masa jabatan yang bakal berakhir dalam waktu dekat, yakni Sabtu (21/4/2018) mendatang.

Bahkan pihaknya juga sudah mengirimkan surat usulan pengangkatan bupati definitif ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Jawa Timur. Hal itu mengacu pada Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Kepemerintahan Daerah.

Hanya saja hingga saat ini belum ada kejelasan, sekalipun proses pengangkatan sebagai bupati definitif sudah dilakukan sesuai prosedur. "Sementara kita serahkan sepenuhnya pada proses yang sedang berjalan, kami yakin Mendagri tidak akan memperlambat untuk urusan seperti ini," kata Suli Faris, Rabu (28/3/2018).

"Berbagai upaya dan koordinasi secara kelembagaam selalu kami lakukan agar pelaksanaan pelantikan Wabup (Halil) menjadi bupati definitif segera terlaksana," sambung legislator yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Pamekasan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memiliki keyakinan pelantikan bupati definitif bakal terlaksana sebelum masa jabatan berakhir. "Tentu kita berharap dan optimistis pelantikan bupati definitif tetap digelar, apalagi suratnya sudah dikirim ke Kemendagri dan segera mendapatkan balasan dalam waktu dekat," tegasnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Pamekasan Halili juga menyampaikan tetap bakal melantik Halil sebagai bupati definitif berdasar regulasi dan perundang-undangan yang berlaku. "Walaupun tersisa satu pekan tetap kita lantik, bahkan (kurang) satu hari pun kita lantik," pungkasnya. [pin/but]

Komentar

?>