Jum'at, 17 Agustus 2018

Danrem 082 CPYJ Berganti

Sabtu, 24 Maret 2018 08:15:31 WIB
Reporter : Misti P.
Danrem 082 CPYJ Berganti

Mojokerto (beritajatim.com) - Komandan Resort Militer (Danrem) 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) Mojokerto, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo diganti Kolonel ARM Budi Suwanto. Dalam malam penghantar tugas, Danrem menitipkan Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082 CPYJ.

Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082 CPYJ diresmikan Pangdam V Brawijaya Mayjen, TNI Arif Rahman pada Minggu (14/1/2018) lalu. 

Sebanyak 16 anak dari prajurit anggota Korem 082 CPYJ dan sekitarnya menjadi anak asuh Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082 CPYJ.

Danrem 082 CPYJ/Mojokerto, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo yang mengagas panti asuhan tersebut. 

Pembangunan yang hanya lima bulan tersebut berangkat dari pengalaman pribadi Danrem yang ditinggal orang tua laki-laki sejak kelas 2 SMA, sehingga tergerak menyematkan generasi muda agar tidak frustasi. 

Dengan modal awal Rp 80 juta bangunan seluas 15 x 25 meter berada di lingkup rumah dinas Danrem 082 CPYJ Mojokerto di Jalan RA Basoeni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Yang sebelumnya merupakan lapangan volly di komplek perwira.

Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082 CPYJ merupakan salah satu peninggalan Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo selama menjabat sebagai Danrem 082 CPYJ atau terhitung mulai tanggal 16 April 2016 hingga 23 Maret 2018. 

Selain itu ada beberapa bangunan yang didirikan selama masa jabatannya. Diantaranya membangun sumur bor di tiga desa di Kecaman Puncu, Kabupaten Kediri pada 2017 lalu akibat fenomena alam sumur ambles. Program bedah rumah tidak layak huni di Lamongan dan Jombang pada 2017 lalu. Pembangunan sentra pembangunan padi terpadu di Jombang 

Renovasi dan pembanguna. Wisata rusa di Pendopo Agung Trowulan di Kabupaten Mojokerto, rehap rumah dinas Danrem 082 CPYJ dan pembangunan Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082 CPYJ. Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo dalam sambutannya menitipkan Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082 CPYJ kepada Danrem baru. 

"Selama kami menjabat disini sebagai Danrem 082 CPYJ hampir dua tahun, kesannya begitu dalam. Insya Allah Mas Budi nanti bisa dilanjutkan, intinya dengan kita silaturahim semua bisa dilakukan. Kami titip panti asuhan agar bisa dilanjutkan karena khawatir tidak berkelanjutan," ungkapnya, Jum'at (23/3/2018) malam. 

Masih kata Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, siapapun yang akan menjadi Danrem 082 CPYJ akan lahir pemimpin dari Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082 CPYJ. 

Sementara itu, Kolonel ARM Budi Suwanto berjanji akan meneruskaan cita-cita Danrem sebelumnya untuk membina dan melatih putra prajurit yang menjadi penghuni Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082 CPYJ. "Karena ini juga mimpi kami sebelumnya, membangun panti asuhan," katanya.

Namun, lanjut Danrem yang mengawali karir di Kodam 3 Siliwangi ini, ia tidak bisa bekerja sendiri tapi harus dibantu pimpinan daerah yang ada di wilayah Korem 082 CPYJ. Karena komunikasi dan silaturhim akan dilanjutkan sehingga diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 

"Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan tanpa guyup rukun. Para kapolres dan dandim, yang perlu diwujudkan adalah solidaritas dan mari kita wujudkan untuk menciptakan situasi di wilayah Korem 082 CPYK kondusif.  Terutama sekarang ini mejelang pilkada," pungkasnya. 

Korem 082 CPYJ merupakan satuan Teritorial yang berada di bawah kendali Komando Daerah Militer V/Brawijaya. Korem 082 memiliki markas komando di bermarkas di Jalan Veteran No 03 Kota Mojokerto. Wilayah Korem 082 CPYJ meliputi Kabupaten/Kota Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Bojonegoro.[tin/ted]

Tag : tni ad

Komentar

?>