Sabtu, 22 September 2018

Panwaskab Sampang Hindari Wartawan Ada Apa?

Rabu, 21 Maret 2018 17:27:28 WIB
Reporter : Zamachsari
Panwaskab Sampang Hindari Wartawan Ada Apa?

Sampang (beritajatim.com) - Setelah sebelumnya mangkir pada saat dilakukan pemanggilan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang Madura. 

Hari ini Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) akhirnya memenuhi panggilan kedua kalinya oleh legislatif setempat. 

Agenda pemangilan Panwaskab itu, tak lain untuk mengevaluasi pengunaan anggaran yang selama ini belum ada laporan. "Yang menganggarkan keuangan untuk Panwas itu adalah DPRD, sehingga kami berhak mengevaluasi penggunanya. Karena jangankan Dewan, rakyatpun berhak memantau," kata Imam Ubaidillah, ketua DPRD Sampang, Rabu (21/3/2018).

Lanjut Imam, dalam rapat tersebut Panwaskab justru berdalih jika DPRD tidak boleh mengetahui realisasi anggaran Panwas. 

Padahal, apapun bentuk anggaran yang bersumber dari pemerintah harus terlaporkan sesuai dengan pengunaanya. "Ternyata Panwas tidak bisa menujukan laporan keuangan dan SPJ nya," ujarnya.

Masih kata Imam, dugaan sementara jika RAB anggaran Panwaskab Sampang, telah dirubah peruntukanya tanpa sepengatahuan dewan. 

Sebab, laporan RAB yang diperoleh dari kantor Bakesbangpol setempat tidak sama dengan yang ada di Panwaskab. "RAB Panwaskab Sampang dirubah tanpa adanya laporan kepada dewan, ini kan aneh," keluhnya.

Sementara usai rapat, beberapa awak media yang sebelumnya hendak mewawancarai ketua Panwaskab, tidak membuahkan hasil. Sebab, saat dihampiri para anggota Panwas mendadak menghindar dan masuk mobil meninggalkan kantor dewan.

Sekedar diketahui, anggaran Panwaskab Sampang, untuk keseluruhan kegiatan ajang Pilkada, Pileg dan Pilres mendatang sebesar Rp 6,3 milyar Sedangkan khusus tahun 2017 kemarin, Panwaskab juga mendapat kucuran dana sebesar Rp 215 juta, itupun SPJnya hingga saat ini belum diterima oleh DPRD Sampang.[sar/ted]

 

Komentar

?>