Kamis, 26 April 2018

Gus Ipul Janji Dorong Peningkatan Kualitas Madrasah Diniyah

Rabu, 21 Maret 2018 16:08:12 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Gus Ipul Janji Dorong Peningkatan Kualitas Madrasah Diniyah

Gresik (beritajatim.com) - Calon Gubernur (Cagub) Syaifullah Yusuf, atau Gus Ipul berjanji akan terus mendorong kemajuan Madrasah Diniyah (Madin) melalui bantuan operasional sekolah.

Cagub yang diusung partai PKB dan PDIP, PKS, dan Gerindra itu juga akan memperluas jangkauan penerima bantuan operasional siswa (Bosda) serta memasukkan sebagai bantuan keuangan yang diberikan secara rutin setiap tahun.

"Saya siap melaksanakan tugas itu jika terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur," ujarnya saat menghadiri pengukuhan pengurus pengurus DPC Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Gresik, Rabu (21/03/2018).

Dihadapan ribuan ustadz dan ustadzah, pengasuh ponpes. Gus Ipul menuturkan, Madrasah Diniyah harus terus dikembangkan dengan memperkuat peran, atau fungsi posisinya di masyarakat.

"Melalui cara dengan membangun sinergitas semua pihak. Mulai dari masyarakat, praktisi, eksekutif, dan legislatif. Program Madin dapat berfungsi maksimal membangun masyarakat," ujar Gus Ipul.

Ketua DPC FKDT Gresik, Bashori menyatakan dirinya dan organisasinya berharap Gus Ipul terus memperjuangkan peningkatan Bosda untuk meningkatan kualitas lembaga pendidikan Madin.

"Selama ini Madin hanya menerima Bosda selama 6 bulan, dan digunakan operasional selama satu tahun. Akibatnya, Madin harus memaksimalkan anggaran yang tersedia untuk aktifitas operasional," pungkasnya. [dny/kun]

Komentar

?>