Rabu, 18 Juli 2018

Panwaskab Abaikan Panggilan Banggar DPRD Sampang

Senin, 19 Maret 2018 22:24:35 WIB
Reporter : Zamachsari
Panwaskab Abaikan Panggilan Banggar DPRD Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Dinilai wajib mengklarifikasi adanya penggunaan anggaran yang berada di Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab), Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sampang, memanggil seluruh anggota Panwaskab untuk diminta menjelaskan penggunaan anggaran 2017 dan tri wulan 2018, Senin (19/3/2018)

Sayangnya, dalam pemanggilan itu, tak satupun anggota Panwaskab Sampang yang hadir di gedung dewan. "Kami ingin memastikan anggaran tersebut pelaksanaanya apa sudah sesuai aturan," kata Imam Ubaidillah, ketua DPRD Sampang.

Menurut Imam, pihaknya juga ingin mengetahui langsung Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Panwaskab. Sebab, dana yang dikucurkan kepada Panwas itu bersumber dari APBD sebesar Rp 6,3 Miliar.

"Saya sangat kecewa terhadap Panwaskab Sampang, atau jangan-jangan belum selesai pengerjaan laporan penggunaan anggaran, semisal SPJ-nya," keluhnya.

Dengan mengabaikan pemanggilan legislatif ini, Imam akan melakukan pemangilan ulang. Namun, jika tetap tidak diindahkan oleh Panwas, pihaknya akan meminta bantuan yang berwajib untuk bisa menghadirkan anggota Panwas ke kantor dewan.

"Kesekretariatan dewan sudah melayangkan undangan sejak seminggu lalu, saat mencoba menghubungi langsung pihak Panwaskab, namun tidak ada jawaban," jelas Imam.

Masih kata Imam Ubaidillah, pemanggilan terhadap pimpinan Panwaskab sebagai salah satu fungsi pengawasan penggunaan anggaran dan realisasinya di Panwaskab Sampang. "Bisa saja nanti kami akan panggil paksa dengan meminta bantuan Polisi," pungkasnya. [sar/suf]

Komentar

?>