Selasa, 24 April 2018

Sah! Liverpool-Kota Surabaya Jadi Sister Cities

Senin, 19 Maret 2018 13:48:23 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Sah! Liverpool-Kota Surabaya Jadi Sister Cities

Surabaya (beritajatim.com) - Kota Surabaya dengan Liverpool secara resmi melakukan penandatanganan MoU sister cities. Hal itu berarti, kedua kota ke depannya akan bekerjasama dalam kaitan pembangunan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Liverpool Joe Anderson berharap bahwa kerjasama yang dibangun akan dapat terus berlanjut ke depannya. "Diharapkan, nanti hubungan kedua belah pihak akan semakin kuat. Kerjasama di bidang teknologi, budaya, dan olahraga bisa terus berlanjut," kata Mayor Anderson, Senin (19/3/2018).

Senada, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga berharap hal yang sama. Terutama, di sektor sepakbola dan pengembangan disabilitas.

"Kalau di bidang sepakbola, ini kita utamakan kepada anak-anak. Kenapa mereka? Ini agar anak-anak yang punya talenta bisa berkembang dan mengembangkan mimpi mereka dengan syarat mau berlatih," kata Risma seusai acara penandatangan MoU.

"Lalu, untuk pengembangan bagi disabilitas, ini karena Liverpool saat ini memiliki program pendidikan disabilitas yang sangat baik. Diharapkan ini bisa kita aplikasikan di Surabaya," pungkas Wali Kota perempuan pertama di Surabaya tersebut.

Sebagai informasi, penandatanganan MoU kali ini adalah kelanjutan setelah Letter of Intent terkait kerjasama itu ditandatangan pada 17 Mei 2018. 

Beberapa poin dari kerjasama antara kedua belah pihak adalah pengembangan di sektor ekonomi, manajemen maritim dan pelabuhan, smart cities, pembangunan karakter sumber daya manusia, serta pengembangan industri kreatif.[ifw/ted]

Komentar

?>