Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pilgub Jatim 2018

Nyruput Dawet, Gus Ipul Janjikan Pasar Tradisional Ramah Perempuan dan Anak

Senin, 19 Maret 2018 12:01:18 WIB
Reporter : Misti P.
Nyruput Dawet, Gus Ipul Janjikan Pasar Tradisional Ramah Perempuan dan Anak

Mojokerto (beritajatim.com) - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menyapa para pedagang dan pembeli di Pasar Brangkal, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Gus Ipul (sapaan akrab, red) yang sempat menyruput dawet ini menjanjikan pasar tradisional ramah perempuan dan anak.

Didampingi sejumlah kader pendukung, mantan Wakil Gubenur Jawa Timur ini menyapa para pedagang dan pembeli di Pasar Brangkal, Senin (19/3/2018). Gus Ipul juga menyempatkan sruput dawet dan membeli beberapa barang milik pedagang, seperti kelapa parut dan bawang merah.

"Teman-teman disini ngajak mampir sebentar, sambil liat kalau ada hal yang perlu didiskusikan. Pada dasarnya semua pasti ingin pasar tradisional bisa lebih bagus, bersih, nyaman untuk kaum perempuan dan anak. Karena disamping ibu-ibu, ada juga yang mengajak anaknya," ungkapnya.

Sehingga, lanjut Gus Ipul, pasar tradisional harus ramah terhadap perempuan dan anak-anak. Bersih dan toilet memadai. Gus Ipul berharap bisa menciptakan kondisi pedagang dan pembeli agar bisa sama-sama nyaman. Sehingga kedepan pihaknya akan memberikan pendampingan kepada pedagang.

"Kedepan, kita akan berikan pendampingan kepada para pedagang yang ada di pasar tradisional agar bisa berusaha menyesuaikan dengan kebutugan hari ini. Memang harus bareng-bareng, sama-sama dan harga memang menjadi satu salah satu masalah," katanya.

Seperti harga bahan pokok yang naik dan turun, cabe maupun gula. Menurutnya, hal tersebut tidak bisa dilihat sepotong-potong karena harga merupakan kebijakannya ada di tingkat nasional. Selain menyapa para pedagang dan pembeli di Pasar Brangkal, Gus Ipul juga menyapa pemilik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sepatu dan tas.[tin/kun]

Komentar

?>