Senin, 24 September 2018
Dibutuhakn Wartawan Kriminal untuk ditempatkan di Surabaya Kirim Lamaran ke beritajatim@gmail.com

Gema Keadilan Dukung Gus Ipul Entas Pengangguran

Minggu, 18 Maret 2018 17:15:24 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Gema Keadilan Dukung Gus Ipul Entas Pengangguran

Surabaya (beritajatim.com) - Gerakan Persaudaraan Pemuda Keadilan (Gema Keadilan) Jatim melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada Minggu, (18/3/2018) hari ini bertempat di Gedung Juang 45 Surabaya. 

Sejumlah 430 orang Pengurus Daerah Gema Keadilan menghadiri acara ini. Peserta berasal dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Kegiatan ini dimulai sejak pagi dengan penampilan seni dan skill dari berbagai kader Gema. Di antaranya street music Jombang, open mic Malang dan beberapa lainnya. 

Acara dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan dari Ketua Umum Gema Keadilan Jatim Irwan Setiawan dan Dewan Pembina Gema Keadilan Jatim yang disampaikan oleh Achmad Zakaria.

Irwan Setiawan menyampaikan bahwa agenda kerja Gema Keadilan Jawa Timur selama beberapa tahun ke depan ada dua hal. Yakni, mendorong tumbuhnya berbagai kreativitas pemuda Jawa Timur, dan memerangi narkoba.

"Ruang kreativitas bagi pemuda harus dibuka lebar dan difasilitasi agar menjadi kreativitas produktif yang berdampak pada sektor ekonomi. Sedangkan, agenda perang terhadap narkoba harus dilakukan. Narkoba musuh bersama yang sangat meresahkan masyarakat dan menjadi biang hancurnya pemuda kita," jelas anggota DPRD Jatim ini di hadapan peserta Rakerwil.

Sedangkan Achmad Zakaria yang mewakili Dewan Pembina Gema Keadilan Jatim menuturkan bahwa Gema Keadilan sebagai sayap partai politik harus melakukan kerja-kerja yang jelas di tengah masyarakat. 

"Kerja-kerja Gema Keadilan di tengah-tengah rakyat akan menghantarkan kepada kepercayaan publik. Sehingga selanjutnya publik mempercayakan kepada kader-kader Gema Keadilan untuk mewakili mereka di ranah politik," kata anggota Komisi B DPRD Surabaya ini.

Dalam Rakerwil ini, diadakan pula diskusi publik tentang kerja nyata pemuda dalam membangun komunitas-komunitas kreatif produktif di tengah masyarakat. 

Tampil sebagai narasumber antara lain dokter Gamal Albinsaid yang membuat asuransi kesehatan dengan bank sampah di Malang. Lalu Ribut Riyanto, mantan TKI Jepang yang membuat desa wisata di Ponorogo.

Penutupan Rakerwil pada sore hari dihadiri Calon Gubernur Jatim nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang juga didukung PKS. 

Pada kesempatan itu, Gus Ipul berdialog dengan para peserta Rakerwil tentang agenda pengentasan pengangguran di kalangan Pemuda yang jumlahnya semakin meningkat. "Kita akan memperluas lapangan kerja, antara lain dengan memperkuat sinergi dan koneksi institusi pendidikan, BLK dan penyedia lapangan kerja," ujar Gus Ipul. 

Lebih lanjut Gus Ipul juga menyampaikan bahwa akan dibangun kemitraan kerja antara SMK dengan Perusahaan Nasional dan Multinasional.

"Tentang BLK tadi, kita ingin mewujudkan BLK tipe A di lima kawasan. Yakni, dua di Pulau Madura dan tiga di wilayah lainnya. Ini semua namanya Vocational-Company Partnership," beber Gus Ipul.

Gus Ipul juga sepakat dengan usulan menjadikan Jawa Timur sebagai pusat industri kreatif Indonesia dengan  berbasis potensi lokal baik SDM-nya, sumber daya alamnya dan sumber daya sosial budayanya.

Acara Rakerwil Gema Keadilan ditutup dengan Ikrar Komitmen Dukungan dan Kerjasama untuk Mengentaskan Pengangguran antara Gus Ipul dengan Gema Keadilan Jatim. (tok/ted) 

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>