Rabu, 18 Juli 2018

Isu Taksi Online dan Konvensional Akan Dibawa ke Kongres Internasional

Minggu, 18 Maret 2018 15:48:34 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Isu Taksi Online dan Konvensional Akan Dibawa ke Kongres Internasional

Surabaya (beritajatim.com) - Problem antara moda transportasi online dan konvensional yang terus bergulir menarik perhatian Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional Indonesia. 

Pada press conference yang digelar hari ini, Nanang Nilson selaku Presiden Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional Indonesia menegaskan bahwa permasalahan ini akan dibawa untuk dibahas pada Konggres Internasional ISO COPOLCO ke-40 2018.

"Kongres ini rencananya akan dihadiri lebih dari 4.000 delegasi dari 147 Negara Anggota ISO (International Standard Organization) dari seluruh dunia. Tema yang akan diangkat pada kongres tersebut yaitu: Perlindungan Konsumen terhadap Perdagangan Jasa dan Barang secara Online," kata Nanang, Minggu (18/3/2018)

Isu moda transportasi online dan konvensional, menurutnya sangat penting untuk dibawa ke konggres tersebut. 

Sebab, Ia menilai masih ada beberapa permasalahan yang belum selesai meskipun Permenhub no 108 sudah disahkan."Dalam peraturan tersebut masih ada beberapa hal yang kurang jelas. Seperti terkait pajak, kita kan menganut pajak progresif, kalau seperti itu kan pajak yang ditanggung badan hukum transportasi online bisa membengkak," jelas Nanang lebih lanjut.

Pada konggres tersebut kelak, Ia berharap ada resolusi yang bisa dihasilkan untuk menjembatani permasalah yang berlarut ini."Karena Kadishub se-Indonesia nanti akan hadir juga. Jadi diharapkan resolusi yang nanti kelak dihasilkan bisa langsung menjadi solusi. Perwakilan dari transportasi online dan konvensional nanti juga akan kita undang untuk berdialog," pungkasnya.[ifw/ted]

Tag : taksi online

Komentar

?>