Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Jonathan Judianto Jabat Pj Bupati Sampang

Selasa, 13 Maret 2018 20:28:42 WIB
Reporter : Zamachsari
Jonathan Judianto Jabat Pj Bupati Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Masa jabatan pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Sampang yang sebelumnya di emban Sekretaris Daerah (Sekda) Puthut Budi Santoso terhitung Selasa (13/3/2018), resmi telah berakhir.

Pemprov Jatim  menyiapkan penggantinya yakni Kepala Bakesbangpol Pemprov Jatim, Jonathan Judianto.

Jonathan Judianto, dilantik oleh Gubernur Jatim sebagai Pj bupati yang dilaksanakan di Gedung Grahadi Surabaya. 

Jonathan Judianto sendiri, nantinya akan menjabat Pj Bupati Sampang, hingga terpilihnya Bupati Difinitif setelah pelaksanaan Pilkada serentak 2018 mendatang.

Sementara itu, Sekda atau Plh Bupati Sampang sebelumnya, Puthut Budi Santoso mengatakan, pelantikan Pj bupati yang dilakukan oleh Gubernur Jatim, merupakan sebuah proses penyelengaraan pemerintahan sebagaimana yang termaktub dalam UU Pemerintahan Daerah. Dalam SK yang diberikan kepada Pj Bupati Sampang saat ini maksimal satu tahun ke depan.

"Dalam SK itu diamanatkan kepada Pj bupati yang maksimal berlangsung selama satu tahun. Tapi kalau nanti proses pelaksanaan Pilkada pada Juni mendatang berjalan lancar, tertib dan tidak ada gugatan, Paling Agustus atau September mendatang Bupati Definif sudah dilantik dan jabatan Pj otomatis berakhir," ujarnya.

Selain itu Puthut menambahkan, Pj Bupati Sampang saat ini bukan orang baru dalam dunia birokrasi, pihaknya berharap mengenai konflik sosial, pemerintahan, pilkada mampu ditangani karena tidak akan asing lagi bagi pak Jonathan.

"Beliau sudah dua kali menjabat sebagai Pj Bupati, sebelumnya di Sidoarjo dan di Sampang ini yang kedua," tandasnya.

Sekedar diektahui, untuk Puthut Budi Santoso sendiri pasca berakhirnya menjabat sebagai Plh Bupati akan kembali ke kursi sebelumnya, yakni sebagai Sekda Sampang.[sar/ted]

Komentar

?>