Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ini Program Pendidikan Pasangan Kholifah

Minggu, 11 Maret 2018 15:47:54 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Ini Program Pendidikan Pasangan Kholifah

Pamekasan (beritajatim.com)--Pasangan calon bupati dan wakil bupati KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah) bertekad memajukan pedidikan Pamekasan melalui program pemerataan kualitas demi mewujudkan masyarakat cerdas, terdidik berlandaskan iman dan taqwa.

Salah satunya penerapan sistem pendidikan terjangkau melalui program bantuan pendidikan untuk siswa kurang mampu.

"Kalau diizinkan kembali terpilih, kami akan berikan reward bagi para guru maupun siswa berprestasi," kata KH Kholilurrahman, Minggu (11/3/2018).

"Bagi para guru berprestasi, kami akan memfasilitasi dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang tertinggi. Misalnya dari S1 (Strata Satu) ke jenjang S2, demikian juga seterusnya," sambung kandidat yang akrab disapa Kiai Kholil ini.

Politisi senior tersebut juga berencana untuk meningkatkan program intensif bagi guru ngaji trafisional. Sebab, ia menilai para guru ngaji memiliki peranan penting bagi para generasi muda.

"Khusus remaja tidaklah cukup jika hanya mengandalkan pendidikan formal, tapi juga membutuhkan ilmu agama," ungkapnya.

Pemerataan guru dan tenaga operator IT dalam rangka perbaikan kualitas manajemen pendidikan juga menjadi salah satu atensinya.

Sehingga lulusan sarjana ikut serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan sekaligus menjadi pelopor.

"Ke depan kita juga akan menyiapkan calon tenaga kerja terampil, salah satunya dengan mengoptimalkan keberadaan lembaga kursus dan pendidikan nonformal,' jelasnya.

"Tidak hanya itu, selain peningkatan pelatihan dan beasiswa untuk guru dan tenaga kependidikan seperti yang kami sampaikan, kami juga akan meningkatkan perhatian bagi pengajar keagamaan melalui program guru madin," pungkasnya. [pin/air]

Komentar

?>