Selasa, 19 Juni 2018

Melalui Program Seribu WUB

Berbaur Komitmen Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Jum'at, 09 Maret 2018 18:25:42 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Berbaur Komitmen Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Pamekasan (beritajatim.com) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup dan cawabup) Pamekasan Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) komitmen meningkatkan ekonomi masyarakat melalui tiga sektor berbeda, meliputi pertanian, perikanan dan kelautan.

Komitmen tersebut tercover dalam satu dari 9 program strategis yang notabene sebagai implementasi dari visi dan misi yang diusung paslon nomor urut 1 untuk pelaksanaan pilkada serentak yang dijadwalkan digelar Rabu (27/6/2018) mendatang.

Bahkan program tersebut juga bakal dijadikan sebagai acuan guna menciptakan masyarakat di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam agar lebih sejahtera, sebab program peningkatan ekonomi masyarakat digagas melalui tiga sektor berbeda yang notabene bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Salah satunya program menciptakan seribu wirausaha baru (WUB) di Pamekasan, sebab hal itu bisa memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. "Dari program strategis yang kami usung di antaranya peningkatan ekonomi masyarakat, yakni menciptakan minimal seribu wirausaha baru di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan," kata Cabup Pamekasan Badrut Tamam, Jum'at (9/2/2018).

Program tersebut dilakukan dengan mengidentifikasi potensi industri kreatif (UMKM) di tingkat desa melalui pendampingan usaha dan manajemen berupa bantuan permodalan dengan bunga rendah hingga pemasaran. "Setiap desa kita targetkan 50 wirausaha baru dan akan kita sinergikan dengan pembangunan dan pengembangan BUMDes di setiap desa," ungkapnya.

"Bagaimanapun masalah ketersediaan lapangan pekerjaan dan pengangguran di Pamekasan harus segera diselesaikan, dan hal itu menjadi salah satu atensi kami saat nanti memimpin kabupaten tercinta ini," sambung pria yang akrab disapa Ra Badrut.

Dengan merealisasikan program tersebut, lambat laun diharapkan sektor ekonomi masyarakat kembali terangkat sekaligus meminimalisir jumlah pengangguran. "Kami menginginkan masyarakat agar sejahtera dan tidak menjadi pengangguran, sehingga kedepan tidak lagi pusing mencari nafkah untuk keluarga tercinta," jelasnya.

Tidak hanya itu, paslon yang mengusung tagline 'Salam Sehati' juga optimistis program menciptakan seribu wirausaha baru bakal melahirkan pengusaha handal dan berkualitas. "Kami berharap masyarakat cerdas memanfaatkan peluang untuk menciptakan lapangan pekerjaan," pungkasnya. [pin/but]

Komentar

?>