Kamis, 20 September 2018

PBB Pamekasan Persilakan Kader Dukung Paslon, Tapi....

Jum'at, 09 Maret 2018 17:51:07 WIB
Reporter : Samsul Arifin
PBB Pamekasan Persilakan Kader Dukung Paslon, Tapi....

Pamekasan (beritajatim.com) - Ketua DPC PBB Pamekasan Suli Faris mempersilakan pengurus, kader hingga simpatisan partai untuk mendukung satu dari dua pasangan calon (paslon) Pilkada serentak 2018. Baik paslon Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) maupun KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah).

Sebab untuk momentum pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten yang dijadwalkan digelar Rabu (27/6/2018) mendatang. PBB Pamekasan menyatakan diri abstain dan tidak ikut serta secara kepartaian, sekalipun mereka memiliki kursi di legislatif.

Namun dukungan tersebut tidak diperkenankan menggunakan dukungan secara kelembagaan (membawa nama PBB), hanya saja diperkenankan sekaligus tidak mempersoalkan dukungan secara personal. Baik jajaran pengurus, kader maupun simpatisan.

"Untuk dukungan dari pribadi pengurus fungsionaris, kader dan simpatisan itu urusan pribadi. Kami tidak pernah mengikat mereka untuk mendukung salah satu pasangan calon, apalagi dari awak kami sudah menyatakan abstain dalam pilkada 2018," kata Suli Faris, Jum'at (9/2/2018).

Hanya saja dukungan tersebut tidak diperkenankan menggunakan bendera partai, sekalipun secara personal condong terhadap satu dari dua paslon tertentu. "Jadi meskipun kita bebaskan (menentukan dukungan dan pilihan), tapi tidam boleh membawa bendera partai," ungkapnya.

"Seandainya nanti ada kader maupun simpatisan dari PBB membawa bendera partai ketika mengajak masyarakat mendukung salah satu calon, maka yang bersangkutan akan kami beri sanksi tegas sesuai pedoman organisasi," tegas pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pamekasan.

Pada pelaksanaan pilkada serentak mendatang, terdapat dua partai politik (parpol) yamg memiliki kursi legislatif yang tidak ikut serta mendukung salah satu paslon, baik Berbaur maupun Kholifah. Kedua perpol tersebut masing-masing PBB dan PDI Perjuangan.

Sementara delapan parpol lainnya ikut serta memberikan sekaligus menyatakan dukungan terhadap kedua paslon, sebanyak empat parpol untuk paslon Berbaur dan empat parpol lainnya untuk paslon Kholifah. [pin/but]

Komentar

?>