Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pilkada Pamekasan

Kholifah Komitmen Wujudkan Misi Kepemimpinan Merakyat

Selasa, 06 Maret 2018 15:05:25 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Kholifah Komitmen Wujudkan Misi Kepemimpinan Merakyat

Pamekasan (beritajatim.com) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah) komitmen mewujudkan misi kepemimpinan merakyat dan memperkuat partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui budaya gotong royong.

Hal itu tertuang dalam dalam salah satu program unggulan yang diusung paslon bernomor urut 2, dimana dalam poin tersebut paslon Kholifah menjadikan program kepemimpinan merakyat melalui empat visi dengan enam misi yang mereka gagas.

"Demi merealisasikan misi yang kami gagas, kami komitmen mewujudkan kepemimpinan merakyat dengan melibatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui budaya gotong royong," kata KH Kholilurrahman, saat menyampaikan visi misi dan program unggulan pada hari pertama kampanye.

Dari itu pihaknya menggagas setidaknya tiga poin penting untuk merealisasikan misi yang diusung, dan tentunya selaras dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. "Dalam hal ini kita akan gagas tatap muka langsung dengan masyarakat atau open house," ungkapnya.

"Selain itu, kami juga akan menggagas program bupati menyapa warga seperti yang sudah kita lakukan saat menjabat (sebagai bupati Pamekasan), serta program revitalisasi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)," sambung kandidat yang akrab disapa Kiai Kholil.

Pada momentum pilkada serentak yang dijadwalkan akan digelar Rabu (27/6/2018) mendatang. Paslon Kholifah mengusung empat visi berbeda, masing-masing rilegius, merakyat, adil dan sejahtera yang diwujudkan melalui enam misi berbeda.

Keenam misi tersebut meliputi peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan dengan menjalankan norma keagamaan sosial dan budaya, mewujudkan kepemimpinan merakyat, mewujudkan keadilan pembangunan, percepatan pengetasan memiskinan.

Selain itu, juga terdapat program mewujudkan kualitas SDM melalui penguatan pemerataan pendididikan,  kesehatan dan pemberdayaan perempuan. Serta mewujudkan sistem dan budaya birokrasi yang terbuka, profesional dan bersih serta pembangunan electronic governement untuk pelayanan publik yang prima. [pin/kun]

Komentar

?>