Selasa, 19 Juni 2018

Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Tingkat PPS Tak Dihadiri Tim Paslon

Senin, 05 Maret 2018 17:12:36 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Tingkat PPS Tak Dihadiri Tim Paslon

Pamekasan (beritajatim.com) - Rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang digelar serentak di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan, tidak dihadiri tim pemenangan pasangan kedua calon, Senin (5/3/2018). 

Padahal pihak KPU Pamekasan memastikan sudah mengirimkan undangan kepada masing-masing paslon untuk menyetorkan nama-nama tim tingkat desa/kelurahan, guna menghadiri proses rekapitulasi daftar pemilih tingkat PPS. 

Khususnya dalam pelaksanaan pleno dalam rangka pelaksanaan pilkada serentak di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Pleno tentang rekapitulasi daftar pemilih tingkat PPS ini digelar serentak di 189 desa/kelurahan, tapi tidak satupun dari tim paslon (pilkada) yang hadir," kata Divisi Perencanaan dan Data KPU Pamekasan Mohammad Subhan kepada beritajatim.com. 

Hal itu disampaikan berdasar laporan yang diterimanya pasca proses rekapitulasi tuntas, namun baik dari tim paslon Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) dan paslon KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah) tidak terdapat dalam absensi."Dalam laporan yang kami terima, tidak satupun tim pemenangan paslon yang menghadiri proses rekapitulasi tingkat PPS," ungkapnya. 

"Jadi dalam proses rekapitulasi daftar pemilih tingkat PPS tanpa ada tim dari paslon, karena mereka tidak memberikan nama-nama tim dalam setiap desa/Kelurahan. Andai tim kabupaten memberikan data, maka akan di undang oleh PPS. Padahal kami sudah berkirim surat ke masing-masing tim paslon," jelasnya. 

Dari itu pihaknya berharap agar pelaksanaan rekapitulasi daftar pemilih tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dihadiri tim paslon. "Kami berharap pleno terbuka tingkat kecamatan (PPK) yang dijadwalkan digelar 8 Maret (2018) bisa dihadiri tim dari masing-masing paslon," harapnya. [pin/ted] 

Komentar

?>