Kamis, 20 September 2018

Apresiasi Kreatifitas Anak Muda

Mas Abu Ajak Nobar Film 'Yowis Ben'

Kamis, 01 Maret 2018 07:34:31 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Mas Abu Ajak Nobar Film 'Yowis Ben'

Kediri (beritajatim.com) -Calon Walikota Kediri nomor urut dua, Abdullah Abu Bakar mengapresiasi kreatifitas pemuda masa kini, khususnya para sineas muda yang kreatif membuat film berkualitas. Salah satunya film dengan judul "Yowis Ben".

Film drama komedi dengan dialog bahasa jawa yang kental dan khas daerah yang disutradarai oleh Fajar Nugros dan Bayu Skak ini sedang booming di pemutaran perdana di sejumlah kota termasuk Kediri.

Wujud apresiasi terhadap film ini, Mas Abu-panggilan akrab Abdullah Abu Bakar mengajak masyarakat utamanya anak muda untuk nonton bareng saat diputar di salah satu gedung bioskop di Kota Kediri.

Yang diinginkan Mas Abu adalah masyarakat utamanya generasi muda terus mengasah potensi yang dimiliki hingga menghasilkan produk kreatif di berbagai bidang.

"Kebetulan sutradaranya ini kenal baik dengan saya. Dia sangat aktif dan kaya ide sehingga bisa membuat karya yang berkualitas dan mendapatkan pengakuan. Semangat inilah yang harus dicontoh pemuda Kediri," imbau Mas Abu.

Kader terbaik Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga berharap hal yang serupa bisa dihasilkan sineas muda dari kota Kediri dan semakin membuat gairah perfileman daerah semakin baik dan berkualitas.

"Karya Mas Fajar Nugros dan Bayu Skak bisa menjadi semangat bagi anak muda untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas dan membanggakan," tambahnya.

"Yowis Ben" merupakan sebuah film drama komedi terbaru 2018 yang merupakan karya anak negri. Film ini disutradarai oleh Fajar Nugros dan Bayu Skak sebagai cosutradara. Tidak hanya sebagai sutradara. Bayu Skak juga merangkap sebagai penulis naskah film.

Yowis Ben terinspirasi dari film Uang Panai yang rilis di Makassar dengan menggunakan bahasa setempat. Dari situlah Bayu Skak mengambil ide untuk menggunakan full bahasa Jawa dalam dialog film ini.

Film Yowis Ben mengambil Iatar kota Malang yang tepatnya berada di Museum Angkut, AIun-Alun kota Malang, Gereja Hati Kudus dan Kampung Warna-Warni.

Komedian terkenal asal Jawa Timur seperti Sapari, Joshua Suherman dan Kartolo juga ikut berperan dalam film Yowis Band. Juga ada aktor muda berbakat serta senior yang membintangi, seperti Brandon Salim, Cut Mariska, lta Budiman, Arief Didu, Devina Aureel, Eriek Soekamti dan juga yang lainnya.

Starvison selaku rumah produksi film Yowis Ben menayangkan dan merilis di bioskop pada tanggal 22 Februari 2018.

Sinopsisnya, Film Yowis Ben bercerita Bayu (Bayu Skak) menyukai Susan (Cut Meyriska) sejak lama. Namun karena dia merasa minder dengan keadaan dirinya yang pas-pasan, Bayu memutuskan memendam perasaan itu.

Namun hari-hari Bayu berubah sejak Susan mengirim voice chat ke ponsel Bayu, yang membuatnya kegeeran luar biasa mengira Susan memberi isyarat agar didekati.

Ternyata Susan hanya memanfaatkan Bayu untuk membantunya mensuplai pecel untuk konsumsi teman-teman OSIS. Bayu bertekad merubah dirinya menjadi lebih populer dari Roy (Indra Wijaya), pacar Susan, yang dikenal piawai sebagai gitaris band sekolah mereka.

Bayu berinisiatif membentuk band bersama Doni (Joshua Suherman) yang merupakan sahabat dekatnya. Disisi lain ada juga Yayan (Tutus Thomson) yang merupakan seorang tukang tabuh beduk sebagai drummer dan Nando (Brandon Salim), siswa ganteng yang jago keyboard. Mereka sepakat menamakan band mereka Yowis Ben. [nng/suf]

Tag : kediri

Komentar

?>