Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Banyuwangi Suguhkan Atraksi Seni Setiap Hari, Tak Percaya?

Senin, 26 Februari 2018 00:09:56 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Banyuwangi Suguhkan Atraksi Seni Setiap Hari, Tak Percaya?
Kesenian Banyuwangi tampil di publik. [Foto: Rindi/bj.com]

Banyuwangi (beritajatim.com)--Wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi kini bisa menikmati atraksi seni khas Bumi Blambangan setiap hari.

Tidak lagi hanya di akhir pekan, namun pemkab akan menghadirkan festival budaya setiap malam di Alun-alun Taman Blambangan.

Banyuwangi Culture Everyday ini telah dimulai Sabtu (24/2/2018) malam, yang dibuka Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Menurut Bupati Anas, festival budaya ini akan menjadi atraksi baru yang bisa dinikmati wisatawan setiap hari.

"Kapan pun mereka datang, wisatawan bisa menikmati kesenian Banyuwangi tanpa harus menunggu kalender wisata tertentu,” jelas Anas, Minggu (25/2/2018).

Festival ini, lanjut Anas, juga sebagai upaya melestarikan budaya Banyuwangi agar terus tumbuh. Anas ingin generasi muda bisa melestarikan dan mengembangkan kreativitas seni.

"Selain itu, festival budaya ini juga ajang konsolidasi bagi pelaku seni, karena secara tak langsung mereka dipacu untuk menampilkan sesuatu yang menarik. Bahkan mungkin baru, karena digelar setiap hari. Jadi ini juga trigger bagi seniman dan calon seniman untuk menemukan kreasi baru," kata Anas.

Kegiatan ini juga menjasi surprise tersendiri bagi warga Bumi Blambangan maupun wisatawan, terlebih bagi Bupati Abdullah Azwar Anas.

"Ini surprise bagi saya, kegiatan yang menarik dan cukup bagus. Semua dibikin fresh dan baik saya kira," katanya.

Harapannya, dengan kegiatan Banyuwangi Culture Everyday ini mampu menjawab tantangan publik akan hiburan dan tontonan menarik.

Selain itu, suguhan ini tidak sekadar sajian biasa karena dijamin lebih berkualitas.

"Karena tidak hanya kegiatan mingguan, tapi setiap malam ada atraksi budaya. Dan diharapkan mampu memenuhi keinginan publik di mana setiap datang ke Banyuwangi pasti menemukan sebuah suguhan kesenian," pungkasnya. [rin/air]

Komentar

?>