Sabtu, 23 Juni 2018

Liburan Gus Ipul di Banyuwangi Diserbu Wisatawan

Minggu, 25 Februari 2018 20:34:25 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Liburan Gus Ipul di Banyuwangi Diserbu Wisatawan

Banyuwangi (beritajatim.com) - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menghabiskan akhir pekan di Banyuwangi. Gus Ipul sapaan akrabnya sedang berwisata ke sejumlah destinasi, di Kota Gandrung salah satunya di 'Bangsring Underwater'. 

Kedatanganya disambut meriah oleh sejumlah wisatawan. Bahkan mereka kerap kali menyerbu untuk berfoto bersama.

Keponakan KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) ini memuji wisata berkonsep edukasi maritim di Bangsring Underwater hingga membawa nelayan pengelola wisata setempat mendapat Kalpataru dari Presiden Joko Widodo.

“Kreativitas dipadu pemasaran yang baik adalah kunci keberhasilan wisata. Dan ini dilakukan Banyuwangi,” tuturnya.

Di Bangsring Underwater terdapat rumah apung dan keramba berisi anak hiu yang diselamatkan dari jaring nelayan untuk direhabilitasi. Kemudian dilepasliarkan ke laut. Wisatawan ikut menanam terumbu karang. 

Daerah yang dulu susut ikannya karena pengeboman ikan itu kini menjadi rumah ratusan jenis ikan, terumbu karang, koloni soft coral. Kekayaan biota laut membuat wisatawan gemar snorkeling.

Gus Ipul sempat memberi makan ikan dengan roti serta menanam terumbu karang. "Dulu orang cari ikan untuk beli roti. Sekarang beli roti untuk kasih makan ikan," Pungkasnya. (rin/ted)

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>