Sabtu, 15 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Janjikan Perumahan utuk Buruh

Buruh Deklarasi Dukung Gus Ipul -Puti Soekarno

Minggu, 25 Februari 2018 19:32:53 WIB
Reporter : M. Ismail
Buruh Deklarasi Dukung Gus Ipul -Puti Soekarno
Puti Soekarno Calon Wakil Gubernur Jawa Timur

Sidoarjo (beritajatim.com) - Ratusan buruh dari berbagai organisasi buruh dan pekerja di Jawa Timur berkumpul di salah satu hotel di Kabupaten Sidoarjo.

Mereka menyatakan dukungan kepada pasangan cagub cawagub nomor 2 H. Saifillah Yusuf - Puti Guntur Soekarno.

Dukungan itu disampaikan berbarengan dengan acara kongres IV Serikat Buruh Independen (SBI) Jawa Timur di Aula Hotel Delta Mayang Sidoarjo Minggu (25/2/2018). 

Acara konggres itu juga dihadiri Puti dan para pimpinan organisasi buruh di Sidoarjo. Diantaranya  SPSI, FSPMI, SBSI dan garda-garda buruh.

Kehadiran cucu Bung Karno yang mempunyai nama lengkap Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarnoputri itu disambut riuh oleh para buruh, bahkan Jingle lagu 'Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur'.

Dalam acara itu, Puti merupakan undangan khusus yang diinginkan para buruh karena dinilai program yang diusung Gus Ipul-Puti berpihak dan memikirkan para buruh. "Kawan-kawan buruh menitipkan nasib kita kepada Gus Ipul-Puti," kata ‎Ketua SBI Edi Kuncoro, ketika menyampaikan sambutan dihadapan Puti Guntur Soekarno dan ratusan buruh yang hadir.‎

Edi mengungkapkan keputusan mendukung kepada Gus Ipul-Puti itu karena menaruh harapan besar apa yang sudah didapat dan baik bagi buruh di Jawa Timur selama ini sudah dilakukan. 

Sehingga harapan besar untuk kedepan itu tidak sampai mundur dalam memperjuangkan nasib para buruh. "Dan itu tergantung dari Gus Ipul dan Mbak Puti untuk menitipkan nasib kita kepada beliau," harapnya.

Puti mengungkapkan, pihaknya bersyukur dukungan yang dilakukan buruh itu. Ia mengaku, dirinya dan Gus Ipul sudah memikirkan melalui visi dan misi untuk kesejahteraan bagi para buruh.

"Kita tidak hanya memikirkan kesejahteraan mengenai pengupahan saja, namun kami juga memikirkan kesejahteraan bagi istri dan anak para buruh,‎" ungkapnya.

Untuk mewujudkan itu, lanjut Puti, pihaknya menawarkan empat hal untuk kesejahteraan bagi buruh dan keluarga diantaranya pendidikan hingga tingkat SMA dan SMK serta memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi, kesehatan para istri buruh yang tidak tecover dengan BPJS Kesehatan akan dicover dengan Karru Jatim Sehat.

Kemudian, adanya rencana pembangunan rumah subsidi untuk buruh di ring satu meliputi Sidoarjo-Gresik dan menolak serta memulangkan tenaga kerja asing yang tidak memiliki izin bekerja di Jawa Timur. 

"Empat hal itu yang saya sampaikan, karena menurut kami kesejahteraan bagi para buruh itu terakses lewat istri dan anaka-anaknya," tutupnya. (isa/ted)

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>