Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

NasDem Ujicoba Mesin Politik di Pilgub Jatim

Minggu, 25 Februari 2018 15:39:00 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
NasDem Ujicoba Mesin Politik di Pilgub Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Pilkada Jatim 2018, akan menjadi ujicoba mesin politik bagi Partai NasDem menjelang Pemilu 2019.

Hal itu yang dikatakan Ketua Bidang Orgaisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPP Partai NasDem, Sri Sajekti Sudjunadi. Ia menegaskan, baik Pilgub Jawa Timur maupun Pilkada kabupaten/kota, akan menjadi mesin uji coba partainya menuju pertarungan Pemilu 2019. "Di Jawa Timur beruntung ada Pilgub di tahun 2018," kata Janet, sapaan akrab Sri Sajekti Sudjunadi, Minggu (25/2/2018).

Hal senada juga dikatakan, Ketua DPW Nasdem Jatim Rendra Kresna memastikan pihaknya bersama seluruh kader akan “all out” untuk  memenangkan Pilkada Jatim 2018. "Kalau Pilkada Jatim kita sudah jelas mengusung calon Khofifah-Emil. Nasdem akan ‘all out’ memenangkannya," ujarnya.

Bahkan dirinya juga akan memberi pengerahan pada saksi-saksi untuk Pilkada Jatim 2018 yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang.

"Saksi-saksi untuk penyelenggaraan Pilkada Jatim nanti diambilkan dari persiapan yang sedang kami bahas dalam Rakorwil Bappilu Nasdem ini. Karena saksi-saksi untuk pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 adalah gabungan dari banyak partai politik pengusung," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPW NasDem Ipong Muchlissoni mengatakan bahwa Pilkada dan Pilgub Jawa Timur 2018 hanya ‘bonus’. Meski demikian, pihaknya sebagai partai pengusung terhadap pasangan cagub-cawagub Khofifah-Emil berjanji akan tetap all-out untuk memenangkannya.

"Pilkada Gubernur atau Pilkada-Pilkda yang ada di kabupaten/kota yang diikuti oleh NasDem, ya itu bonus tambahan konsolidasi saja. Tapi kalau fokus kita pada pemenangan legislatif 2019," tegasnya.

Tetep kita akan all-out, kita akan bekerja untuk Pilgub. "Kita akan siapkan saksi yang akan kita turunkan jika diperlukan untuk Pilgub," tandas alumnus PMII ini. (ito/kun)

Komentar

?>