Senin, 22 Oktober 2018

Gus Ipul Sambangi Pedagang Pasar yang Terkena Dampak Banjir

Minggu, 25 Februari 2018 14:08:45 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Gus Ipul Sambangi Pedagang Pasar yang Terkena Dampak Banjir

Gresik (beritajatim.com) - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur 2018, Syaifullah Yusuf atau lebih akrab dipanggil Gus Ipul. Menyambangi pedagang Pasar Bulurejo, Kecamatan Benjeng, Gresik yang terkena dampak banjir meluapnya Kali Lamong, Minggu (25/02/2018).

Gus Ipul datang didampingi beberapa anggota GP Ansor PC Gresik, dan Banser. Dengan mengenakan sepatu boot. Cagub nomor dua tersebut, langsung meninjau Pasar Bulurejo, Benjeng dan berdialog dengan sejumlah pedagang.

Mengetahui kedatangan Gus Ipul, pedagang Pasar Bulurejo menyampaikan uneg-unegnya yang setiap musim hujan. Dimana, tempat berdagangnya selalu digenangi banjir.

"Kami memita tolong kepada Gus Ipul kalau bisa ada solusi, agar setiap musim hujan. Daerah Pasar Bulurejo, Benjeng tidak digenangi banjir," ujar Solikin (48) salah satu pedagang.

Menanggapi permintaan ini, Gus Ipul berjanji jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur di Pilgub 2018 nanti. Segera menindaklanjuti supaya permasalahan yang melanda bantaran Kali Lamong bisa diatasi. Sehingga, saat musim hujan tidak hanya daerah Gresik saja yang terkena dampaknya.

"Permasalahan Kali Lamong kan terletak pada pengerukannya. Sebab, saat saya menjadi Wagub Jatim laporan yang masuk aliran sungai tersebut menyempit. Sehingga, saat musim hujan dengan intensitas tinggi meluap, dan dampaknya banjir," ujar Gus Ipul.

Selain menyambangi pedagang Pasar Bulurejo. Gus Ipul juga bersilaturrahmi dengan kepala desa setempat sambil menyerahkan bantuan. "Bantuan ini jangan dilihat nilainya, tapi manfaatnya bagi warga yang membutuhkan," ungkap Gus Ipul.

Sementara, Ketua GP Ansor PC Gresik, Agus Junaidi mengatakan, saat ini kondisi ketinggian air di wilayah Benjeng masih belum surut. Untuk membantu warga, pihaknya sudah mendirikan posko guna mempermudahkan penyaluran bantuan. "Posko kami siaga 24 jam, dan siap membantu warga yang terkena dampak banjir," pungkasnya. [dny/kun]

Komentar

?>