Selasa, 19 Juni 2018

Risma dan Puti Mlaku-mlaku Nang Tunjungan

Minggu, 25 Februari 2018 00:09:10 WIB
Reporter : Arif Fajar Ardianto
Risma dan Puti Mlaku-mlaku Nang Tunjungan

Surabaya (beritajatim.com) - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menyentak pengunjung yang sedang memadati Jalan Tunjungan Kota Surabaya. Ditemani Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Puti diserbu ribuan warga Kota Surabaya.

“Saya ingin menikmati keramaian Jalan Tunjungan, yang terkenal itu, bersama warga Kota Surabaya,” kata Puti Guntur Soekarno, Sabtu (24/2/2018) malam.

Ia mengawali jalan-jalan di Tunjungan, dimulai dari Siola, menuju arah selatan. Risma tampak sumringah di dekatnya. Ia memperkenalkan Puti pada warga Kota Surabaya. “Ini Mbak Puti Guntur Soekarno,” kata Risma.

“Ayo Mbak Puti, kita jalan,” ajak Risma. Puti pun menyambut uluran tangan warga Kota Surabaya. Cawagub No 2 itu, pasangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), tidak henti-hentinya menebar senyuman.

Puti tampil dengan pakaian lurik, gaya Jawa. Ia tidak mengenakan atribut kampanye. “Saya ingin rehat dari kampanye. Pengin mlaku-mlaku di Jalan Tunjungan,” kata Puti.

Warga Kota Surabaya tumpah-ruah di Jalan Tunjungan. Ruas jalan ini ditutup. Warga pun menikmati Sabtu, malam Minggu, bersama sahabat, teman dan keluarga mereka.

Di tengah jalan terlihat dipajang stand-stand makanan tradisional. Kepenuhan warga itu tampak mulai dari ujung utara, persisnya di Gedung Siola, hingga ujung selatan.

“Itu kan Mbak Puti, calon wakil gubernur. Pendamping Gus Ipul. Ayo kita foto,” kata warga Surabaya. Puti dengan rileks melayani permintaan. Ia juga menyalami warga Surabaya.

“Apa kabar Pak, Ibu... Apa kabar Mbak. Selamat menikmati malam Minggu,” kata Puti.

Selain Risma, Puti Guntur Soekarno didampingi Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji. Ia juga giat memperkenalkan Puti Guntur Soekarno. “Ini Mbak Puti ya,” kata Armuji pada warga.

Sesekali terdengar lagi Mus Mulyadi, “Rek Ayo Rek, Mlaku-Mlaku nang Tunjungan...” [rif/but]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>