Sabtu, 22 September 2018

Aksi 212 Doakan Bersama Ketua Fraksi Gerindra yang Wafat

Rabu, 21 Februari 2018 20:19:26 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Aksi 212 Doakan Bersama Ketua Fraksi Gerindra yang Wafat

Jember (beritajatim.com) - Rapat dengar pendapat antara empat fraksi dengan perwakilan Aksi 212 di gedung DPRD Jember, Jawa Timur, Rabu (21/2/2018) diwarnai doa bersama untuk Ketua Fraksi Gerindra Masduki yang meninggal dunia kemarin subuh.

Doa dipimpin Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi. "Mari kita memberikan Al-Fatihah kepada beliau (Masduki), karena beliau meninggal insya Allah dalam tugas dan beberapa hal yang tidak perlu saya sampaikan. Beliau menjalankan tugas (dalam keadaan) belum mendapatkan hak sebagai anggota DPRD, yaitu hampir empat bulan belum gajian," katanya.

Usai pembacaan Al Fatihah, Ayub mempersilakan Aksi 212 untuk meminta tanda tangan dukungan mosi tidak percaya terhadap Bupati Faida dari empat fraksi yang hadir dalam pertemuan itu. Dia menegaskan, aspirasi Aksi 212 yang mengkritisi kepemimpinan Bupati Faida di Jember perlu dibahas dan diperjuangkan di parlemen.

"Tugas dan fungsi anggota DPRD adalah wajib memperjuangkan aspirasi masyarakat yang terwakili. Itu dijamin undang-undang. Saya sangat berterima kasih atas dukungan moral kepada anggota DPRD Jember. Insya Allah anggota DPRD di Jember akan istikomah (konsisten) memperjuangkan aspirasi masyarakat," kata Ayub.

Empat poin mosi tidak percaya adalah:

1. menuntut Faida untuk sadar dan sukarela mengundurkan diri dari jabatannya sebagai bupati Jember.

2. menuntut DPRD Kabupaten Jember, agar menggunakan hak konstitusionalnya yaitu hak angket dan seterusnya, menggelar sidang-sidang guna memberhentikan bupati Jember dari jabatannya.

3. menuntut Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Jawa Timur agar mengambil langkah-langkah dengan memberikan sanksi berupa pemberhentian kepada saudara Faida sebagai bupati Jember.

4. meminta kepada aparat keamanan dan ketertiban untuk tetap menjaga dan mengamankan situasi keamanan sosial dan politik di Kabupaten Jember agar tetap kondusif, aman, dan tenteram. [wir/ted]

Tag : dprd jember

Komentar

?>