Sabtu, 15 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Emil Dardak Sebut Pasar Besar Malang Sepi Pasca Kebakaran

Rabu, 21 Februari 2018 01:28:56 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Emil Dardak Sebut Pasar Besar Malang Sepi Pasca Kebakaran

Malang (beritajatim.com) - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu Emil Listianto Dardak  mengunjungi Pasar Besar Malang, Selasa (20/2/2018). Emil sengaja meninjau Pasar Besar yang pernah mengalami kebakaran pada Mei 2016 itu.

"Saya ketemu dengan pedagang pemilik lapak. Setelah kebakaran, terjadi penurunan jumlah pengunjung, ada satu departemen store yang pindah dan mempengaruhi juga. Oleh karena itu, saya ingin penataan itu menjadi lebih ramai. Saya pernah merasakan penataan pasar, konsepnya harus terwakili dari para pedagang," papar Emil.

Emil mengaku proses revitalisasi Pasar Besar menjadi beban bagi Pemerintah Kota Malang. Sedangkan gubernur, menurut Emil, juga tidak bisa berjanji karena wewemang pembenahan ada di Wali Kota Malang.

"Tapi pemerintah provinsi bisa memberi dukungan agar wali kota berikutnya di Kota Malang bisa terbantu dalam pembenahan pasar besar Malang. Ini akan kita coba, misalnya kios yang akan dibayar dengan jangka panjang bisa dilakukan melalui bank BUMD, inilah yang kita sebut kordinatif dan insentif," ujar Emil.

Emil menyebut Pasar Besar Malang cukup strategia sebagai pusat perdagangan. Pemerintah provinsi diharapkan memberi insentif agar pasar tradisional mampu memiliki konsep modern dengan pengelolaan yang baik.

"Bekerjasama dengan Dinas Perdagangan atau Pasar. Bagaimana pasar memiliki zonasi antara dagangan basah dan kering, sirkulasi udara, dan sebagainya yang memiliki standart. Ada juga kearifan lokal. Pasar tradisional harus memberi kesan nyaman ke pembeli. Tidak bisa kalau kita melakukan hanya karena hitung-hitungan ekonomi," tandasnya. [luc/suf]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>