Kamis, 20 September 2018

Kapolda: Insya Allah Jatim Aman dan Kondusif

Senin, 19 Februari 2018 23:27:58 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Kapolda: Insya Allah Jatim Aman dan Kondusif

Pamekasan (beritajatim.com) - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mahfud Arifin menyampaikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar serentak di wilayah yang dipimpinnya akan belangsung aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan usai melaksanakan kegiatan silaturrahmi dan rombongan Pangdam V Brawijaya bersama Keluarga Besar Aliansi Ulama Madura (AUMA) di kompleks Pondok Pesantren Darut Tauhid, Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, Senin (19/2/2018).

"Insya Allah Jatim aman dan kondusif, sebab masyarakat sudah dewasa dalam menghadapi pesta demokrasi (pilgub, pilbup dan pilwali)," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Mahfud Arifin kepada sejumlah wartawan usai  silaturrahmi bersama AUMA.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meyakini masyarakat akan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menyalurkan hak suara pada momentum pilkada serentak. "Kami yakin masyarakat akan berduyun-duyun mensukseskan pelaksanaan pilkada mendatang," ungkapnya.

Disinggung soal pilkada yang akan digelar serentak di tiga kabupaten berbeda di Madura, pihaknya juga memastikan pelaksanaan pilkada akan berlangsung aman dan kondusif. "Kalau Madura hanya (kabupaten) Sumenep yang belum menggelar pilkada, apalagi para kiai sudah menyatakan ikrar pilkada damai," jelasnya.

"Tapi kami berharap pasca pilkada nanti masyarakat bisa memiliki pemimpin yang amanah demi kemajuan dan perkembangan Jawa Timur, tentunya juga termasuk Madura," harapnya. [pin/suf]

Tag : pilkada

Komentar

?>