Selasa, 19 Juni 2018

Potensi Konflik Pilkada di Sampang Tinggi

Senin, 19 Februari 2018 22:10:18 WIB
Reporter : Zamachsari
Potensi Konflik Pilkada di Sampang Tinggi
Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman

Sampang (beritajatim.com) - Semakin mendekati pelaksanaan pemilihan kepala daerah, Kepolisian Resort (Polres) Sampang, Madura, telah menyusun peta pola pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman menjelaskan, pada pola pengamanan TPS berkriteria aman, akan menerjunkan dua personel polisi dan sepuluh linmas yang bersebar di lima TPS.

Sedangkan dari sisi kriteria rawan satu, akan dijaga ketat oleh dua anggota Polri, dan delapan anggota Linmas. Kemudian untuk kriteria rawan dua, pihaknya menerjunkan dua anggota Polri dan dua Linmas di satu titik TPS.

"Selain dari 3 kriteria itu, juga terdapat TPS khusus yang berada di RSUD, Lapas, serta 36 TPS rawan banjir," tuturnya, Senin (19/2/2018).

Disebutkan, pihaknya telah menabulasi pemetaan terhadap beberapa daerah terawan pada tingkat Kecamatan. Antara lain, Kecamatan Sampang, Kedungdung, Karang Penang dan Ketapang. Kriteria titik kerawanan berdasarkan pengalaman pada Pilkada beberapa tahun silam.

"Pemetaan masih bersifat sementara. Karena, dalam beberapa hari ke depan dapat berubah dan sesuai dengan kondisi lapangan. Jadi, daerah rawan bisa menjadi aman atau sebaliknya," jelasnya.[sar/ted]

Komentar

?>