Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Gus Sholah Tegaskan Tebuireng Netral di Pilgub Jatim

Sabtu, 17 Februari 2018 18:55:44 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Gus Sholah Tegaskan Tebuireng Netral di Pilgub Jatim

Jombang (beritajatim.com) - Dukungan KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah ke pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak dalam Pilgub Jatim bersifat personal. Dengan kata lain, pesantren Tebuireng secara kelembagaan tetap netral dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Hal itu ditegaskan Gus Sholah menjawab pertanyaan wartawan usai menerima kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di pesantren yang ia pimpin, Sabtu (17/2/2018).

"Saya secara personal mendukung Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim. Namun pesantren Tebuireng secara kelembagaan tetap netral. Itu harus dibedakan," ujar Gus Sholah yang juga pengasuh pesantren Tebuireng Jombang ini.

Sebagai bentuk dukungannya, adik kandung Gus Dur ini juga menyatakan kesiapannya menghadiri kampanye Khofifah-Emil di sejumlah titik. "Mungkin hanya beberapa titik kampanye yang saya hadiri," katanya menjelaskan.

Pilgub Jatim digelar 27 Juni 2018 bersamaan dengan 18 kabupaten/kota. Pilgub diikuti dua pasangan calon. Yakni, pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak. Paslon dengan nomor urut 1 ini diusung Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, PPP, Hanura, dan PAN.

Sedangkan nomor urut 2 adalah pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Sukarno. Paslon ini diusung PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra. [suf/kun]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>