Kamis, 21 Juni 2018

Di Depan Cak Imin, Pak Halim Janji Sapu Bersih Kemenangan Pilkada Jatim

Jum'at, 16 Februari 2018 18:33:13 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Di Depan Cak Imin, Pak Halim Janji Sapu Bersih Kemenangan Pilkada Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) berjanji akan menyapu bersih kemenangan pilkada serentak di Jatim. Pernyataan tegas ini disampaikan di depan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Di Jatim ada 19 pilkada serentak, terdiri dari pilgub Jatim dan 18 pilkada kabupaten/kota. Target kita memenangkan seluruh kegiatan pilkada di Jatim ini," tegasnya saat acara Konsolidasi Bersama Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Hotel Wyndham Surabaya, Jumat (16/2/2018).

Adapun 18 pemilihan bupati/walikota di antaranya digelar di Situbondo, Tulungagung, Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Magetan, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kota Malang, Kota Kediri dan Bojonegoro.

"Dari 18 kabupaten/kota itu, hanya dua daerah yang bukan kader PKB. Sisanya, 16 kabupaten/kota merupakan kader PKB dan wajib hukumnya untuk didukung," tukasnya.

Untuk memenuhi target tersebut, DPW PKB Jatim mengumpulkan seluruh DPC dan para calon bupati/walikota dalam forum ini. Forum konsolidasi ini dihadiri Cak Imin.

Dalam forum ini, PKB Jatim kembali menegaskan tekadnya untuk memenangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno sebagai gubernur dan wakil gubernur di pilkada Jatim yang akan digelar 27 Juni 2018.

"Kuncinya ada di anggota fraksi. Kalau semua anggota fraksi pada turun semua, saya yakin pasangan Gus Ipul-Puti bisa menang. Turunan kemenangan di provinsi akan berimbas ke kab/kota," jelasnya.

Pak Halim optimistis Gus Ipul-Puti yang juga diusung tiga parpol lain, yaitu PDIP, Gerindra dan PKS akan menang dengan persentase 60 persen suara. Hal ini mengacu pada jumlah kursi empat parpol yang bila ditotal mencapai 58 kursi.

"PKB punya 20 kursi, PDIP 19 kursi, Gerindra 13 kursi dan PKS 6 kursi. Kalau solid, maka Gus Ipul-Puti dapat 58 persen pasti menang. Apalagi mesin PKB solid dan dukungan kiai dan ulama ke Gus Ipul-Puti," tuturnya.

Ketua Umum PKB Cak Imin meminta kader PKB tetap solid memenangkan pilkada serentak di Jatim. Dia juga meminta agar kader mengantisipasi beredarnya video kampanye hitam dirinya yang diputar seakan-akan mendukung Khofifah.

"Kita akan segera laporkan hal itu, entah ke Bawaslu atau ke polisi nanti tunggu perkembangannya," kata Cak Imin.

Cak Imin menuturkan bahwa di Banyuwangi sudah beredar kembali video lama itu dan dia sudah meminta untuk berhenti mengedarkannya, namun tidak digubris. "Hal ini yang membuat warga Jatim terutama Muslimat NU yang khawatir melihat video tersebut seolah-olah saya mendukung Khofifah," tegasnya.

Menurut Cak Imin kampanye hitam dilarang keras oleh undang-undang pemilu. Untuk itu dia menegaskan bahwa saat ini pihaknya dan PKB solid mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno. [tok/but]

Tag : pilkada

Komentar

?>