Minggu, 27 Mei 2018

Kunjungi Masjid Cheng Hoo, Puti Soekarno Ingin Tegakkan Toleransi

Rabu, 14 Februari 2018 19:17:06 WIB
Reporter : Arif Fajar Ardianto
Kunjungi Masjid Cheng Hoo, Puti Soekarno Ingin Tegakkan Toleransi

Surabaya (beritajatim.com)  - Calon Wakil Gubernur (cawagub) Jatim Puti Guntur Soekarno mengunjungi masjid Muhammad Cheng Hoo, Surabaya. 

Pendamping dari calon gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ini datang disambut pengurus masjid dan permainan barongsai.

Puti yang juga menyempatkan salat Dzuhur di masjid Muhammad Cheng Hoo ini mengatakan perayaan tahun baru Imlek diharapkan semakin mempererat persaudaraan antar agama. 

Diharapkan, dengan dengan solidaritas antar agama maka masyarakat Jatim akan tenteram dan makmur. "Selamat tahun baru Imlek bagi masyarakat Tionghoa," ucapnyapada Rabu (14/2/2018).

Dia mengungkapkan, Bhinneka Tunggal Ika harus dijaga dengan toleransi antar umat beragama. 

Hal tersebut sebagai capaian untuk menjaga toleransi yang sudah terjaga selama ini.  "Menghormati perayaan agama lain merupakan bentuk toleransi yang harus dijaga," terangnya.

Cawagub yang baru saja ditetapkan memiliki nomor urut dua bersama Gus Ipul ini menegaskan, keguyuban masyarakat Jatim harus dijaga. 

Karena itu komunikasi tetal dijaga tanpa harus mengganggu perayaan agama lain. "Jangan sampai terpengaruh dengan provokasi agar Jatim tetap sejahtera," ujarnya.

Dalam kunjungannya tersebut, anak dari putra sulung Bung Karno ini diberikan baju khas Tionghoa. Baju motif batik cokelat ini juga langsung dipakai oleh Puti. (rif/ted)

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>