Minggu, 27 Mei 2018

Tak Ada Titik Rawan Pilkada, Polres Pamekasan Perhatikan Seluruh Wilayah

Rabu, 14 Februari 2018 17:05:47 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Tak Ada Titik Rawan Pilkada, Polres Pamekasan Perhatikan Seluruh Wilayah

Pamekasan (beritajatim.com) - Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menyatakan pihaknya tidak memetakkan salah satu daerah tertentu sebagai titik rawan, khususnya dalam pelaksanaan pilkada serentak di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Dia juga menyatakan komitmennya untuk terus mengawal dan menciptakan suasana kondusif dalam pelaksanaan pilkada serentak yang dijadwalkan akan digelar Rabu (27/6/2018) mendatang. "Kita harapkan pelaksanaan pilkada berjalan baik, lancar, kondusif dan tertib," kata AKBP Teguh Wibowo, Rabu (14/2/2018).

"Bahkan kita juga sudah mempersiapkan diri jika nanti terjadi hal-hal yang tidak, hal itu sudah kita lakukan dengan melaksanakan gladi yang melibatkan berbagai instansi samping. Mulai dari personil TNI hingga jajaran anggota dari instansi samping lainnya," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya tidak memungkiri adanya berbagai wilayah yang harus mendapatkan perhatian ekstra. Hanya saja hal itu dianggap sama dengan wilayah lain sekalipun tidak masuk katagori rawan. "Hingga saat ini kami memang tidak memetakan zonasi, tapi semua wilayah menjadi perhatian kami dalam proses pengamanan pilkada," ungkapnya.

"Tapi yang pasti kami sudah melakukan berbagai hal untuk menambah wawasan terkait tindakan dan taktik dalam pengamanan pilkada, dan kami selalu siap untuk melakukan pengamanan di seluruh wilayah di Pamekasan. Kita positive thinking saja," jelasnya.

Pada pelaksanaan pilkada serentak 2018, tercatat sebanyak dua pasangan calon (balon) yang akan bersaing untuk terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Pamekasan periode 2018-2023. Masing-masing paslon Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) dan paslon KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah).

Kedua paslon tersebut juga sudah memiliki nomor urut berdasar hasil Rapat Pleno Terbuka KPU Pamekasan, Selasa (13/2/2018) kemarin. Paslon Berbaur dipastikan memiliki nomor urut 1 dan paslon Kholifah nomor urut 2. [pin/but]

Komentar

?>