Minggu, 27 Mei 2018

Panwaskab Deklarasi Tolak Politik Uang di Bawah Bendera Demokrat

Rabu, 14 Februari 2018 12:55:16 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Panwaskab Deklarasi Tolak Politik Uang di Bawah Bendera Demokrat

Jombang (beritajatim.com) - Panwaskab Jombang menggelar deklarasi tolak dan lawan politik uang, serta politisasi SARA, Rabu (14/2/2018). Tokoh masyarakat, komisioner KPU, pengurus parpol, dan tim sukses cabup-cawabup hadir dalam acara tersebut.

Ironisnya, penandatangan deklarasi itu dilakukan di bawah bendera partai demokrat yang berada di Bunderan Ringin Contong. Bendera berlambang bintang mercy itu sebelumnya sudah terpasang mengelilingi bunderan selama beberapa hari.

"Dipilihnya bunderan ringin contong sebagai lokasi penandatanganan deklrasi karena pertimbangan arus lalu lintas, yakni tidak macet. Soal adanya bendera salah satu parpol, itu wewenang Satpol PP untuk menertibkan," ujar Ketua Panwaskab Jombang Nur Khasanuri di lokasi acara.

Khasanuri mengatakan, adanya bendera parpol yang terpasang di bunderan Ringin Contong itu bukan dalam rangka Pilkada. Akan tetapi, dalam rangka sosialisasi pemilu legislatif. Sehingga menurut Khasanuri, soal penertiban menjadi wewenang Satpol PP.

Sebelum acara penandatanganan, Panwaskab melakukan ikrar bersama tolak politik uang di sebuah rumah makan yang berjarak sekitar 200 meter. Seluruh pengurus mengucapkan ikrar tersebut. Selanjutnya, seluruh hadirin longmarch menuju Bunderan Ringin Contong sembari membawa lembaran banner warna putih.

Papan putih itu kemudian diletakkan di pinggir bunderan Ringin Contong atau di bawah deretan bendera partai demokrat. Nah, di atas papan itulah para hadirin membubuhkan tanda tangan secara bergantian sebagai bentuk dukungan tolak politik uang dan politisasi SARA. [suf/but]

Komentar

?>