Sabtu, 24 Februari 2018

Pilwali Kediri 2018

Ambil Nomor Urut, Mobil Calon Wawali Kediri Dikerjai

Rabu, 14 Februari 2018 00:11:45 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Ambil Nomor Urut, Mobil Calon Wawali Kediri Dikerjai

Kediri (beritajatim.com) - Calon Wakil Walikota Kediri nomor urut satu Sudjono Teguh Wijaya dikerjai oleh orang saat mengikuti rapat pleno terbuka KPU Kota Kediri dalam pengambilan nomor urut di Gedung IKCC, Selasa (13/2/2018) malam. Mobil yang dikendarainya alami kempes ban yang tidak wajar.

Kejadian ini tidak alami, tetapi diduga dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, saat dilakukan pengecekan, ternyata pentilnya telah kendor. Sehingga, Mas Djono-- panggilan kerennya terpaksa harus ganti mobil terlebih dahulu, sewaktu hendak pulang.

"Benar, namun sekarang sudah diganti," kata Mas Djono melalui telepon genggamnya. Mobil Fortuner berwarna hitam itu berada di parkiran Hotel Insumo Palace, tepat di sebelah utara Gedung IKCC. Posisi mobil menghadap ke timur di sisi sebelah selatan.

Pengusaha mebel ini memastikan mobil dalam keadaan normal, termasuk bannya sebelum masuk ke gedung IKCC untuk mengikuti pengundian nomor urut. Mas Djono baru mengetahui ban mobilnya bermasalah saat hendak pulang, seusai acara pengambilan nomor urut selesai.

"Saya sengaja datang tanpa membawa sopir. Tidak menyangka jika terjadi hal seperti ini," imbuhnya.

Anggota DPRD Kota Kediri yang mengajukan pengunduran diri di minggu ini mempertanyakan sistem keamanan di tempat parkir tersebut. Sebab, ada dugaan sengaja 'dikerjai' oleh oknum tidak bertanggung jawab. Menurutnya, apabila ada kamera CCTV, bisa diketahui siapa pelaku yang nakal tersebut.

Untuk diketahui, KPU Kota Kediri telah menetapkan nomor urut paslon walikota dan wakil Wlikota Kediri 2018 dalam rapat pleno terbuka di IKCC Kota Kediri. Paslon Aizzudin Abdurrahman-Sudjono Teguh Wijaya mendapatkan nomor urut satu.

Paslon petahana, Abdullah Abu Bakar-Lilik Muhibbah dapat nomor urut dua dan paslon Samsul Ashar-Teguh Juniadi dapat nomor urut ketiga. [nng/suf]

Komentar

?>