Senin, 22 Oktober 2018

Pilkada Bondowoso

Salwa-Irwan Nomor 1, Dhafir-Dayat Nomor 2

Selasa, 13 Februari 2018 23:46:52 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Salwa-Irwan Nomor 1, Dhafir-Dayat Nomor 2

Bondowoso (beritajatim.com) - Pasangan KH Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar mendapatkan nomor urut satu dan pasangan Ahmad Dhafir dan Hidayat mendapatkan nomor urut dua, dalam undian nomor urut calon bupati dan wakil bupati, di Hotel Palm, Kabupaten Bondowoso, Selasa (13/2/2018).

Salwa adalah Wakil Bupati Bondowoso periode saat ini san Irwan adalah ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Bondowoso. Mereka dicalonkan dua partai parlemen, yakni PDI Perjuangan yang memiliki delapan kursi dan Partai Persatuan Pembangunan yang memiliki lima kursi. Mereka juga mendapat dukungan dari Partai Hanura, PKPI, dan PBB yang berada di luar parlemen.

Sementara Dhafir adalah Ketua DPRD Bondowoso periode 2014-2019 dan Hidayat adalah Sekretaris Daerah Bondowoso sebelum mencalonkan diri. Mereka diusung dan didukung tujuh partai politik di parlemen, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menguasai 12 kursi di DPRD Bondowoso, Partai Golkar (5 kursi), Partai Keadilan Sejahtera (5 kursi), Partai Nasdem, Demokrat, Gerindra (masing-masing 3 kursi), dan Partai Amanat Nasional (1 kursi).

"Pasca pengundian ini, kami akan melaksanakan deklarasi kampanye damai dan kirab pasangan calon pada 18 Februari. Pesertanya adalah calon, tim sukses, dan partai pengusung," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Bondowoso Hairul Anam.

Kampanye akan dimulai pada 15 Februari hingga 23 Juni 2018. Pencoblosan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. "Alhamdulillah sejauh ini semua proses sudah berjalan baik," kata Anam. [wir/suf]

Komentar

?>