Senin, 20 Agustus 2018

Ke Mana Arah Tokoh Grass Root di Pilkada Sampang?

Selasa, 13 Februari 2018 21:42:04 WIB
Reporter : Zamachsari
Ke Mana Arah Tokoh Grass Root di Pilkada Sampang?

Sampang (beritajatim.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang telah resmi menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang bakal ikut serta dalam ajang pesta demokrasi Pemilukada serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

Pantauan di lokasi, tahapan pengundian nomor urut oleh penyelenggara pemilu itu, sekaligus ajang untuk menunjukan kekuatan basis massa. Sebab, tak hanya kader partai saja yang hadir melainkan beberapa tokoh masyarakat, ulama dan tokoh pemuda, ikut mendampinggi paslonnya saat proses pengundian nomer urut di aula hotel Camplong, Selasa (13/2/2018).

"Bahasanya bukan pamer kekuatan tapi lebih pada kebersamaan tim pemenangan dengan pendukung untuk memberikan suport dan mengantar paslon. Terlepas itu tokoh atau ulama yang pasti kami semua bersepakat menjadi satu siap memenangkan pasangan yang kami dukung," kata H.Haryono Abdul Bari selaku tokoh politik di Kabupaten Sampang.

Pria yang akrab disapa Aba Yono ini juga mengatakan, dari para pengantar untuk mendampinggi saat proses pengundian nomer urut ini, juga bisa dilihat kekuatan moral masing-masing calon.

"Semisal tokoh grass root yang memiliki lumbung suara di Kabupaten Sampang, mendominasi pasangan H. Selamet Junaidi dan H.Abdullah Hidayat (Jihad), di antaranya H.Sahid dan H.Gunjek," tegasnya.

Terpisah H.Hisan salah satu calon bupati usai melakukan pengundian nomor yang jatuh pada nomor urut 3 mengaku puas dengan proses yang dilakukan oleh pihak KPU. Sehingga ke depan pihaknya mengimbau kepada semua tim agar tertib menjalankan program masing-masing pasangan supaya pelaksanaan pilkada di Sampang berjalan aman dan lancar.

Sekadar diketahui pilkada Sampang diikuti oleh tiga pasangan calon diantaranya. H Selamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat (Jihad) nomor urut 1. H. Hermanto Subaidi dan H. Suparto (Mantap) nomor urut 2 serta H. Hisan dan H. Abdullah (Hisbullah) nomor urut 3. [sar/but]

Komentar

?>