Kamis, 22 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Dapat Nomor Urut 1, Ini Kata Paslon Berbaur

Selasa, 13 Februari 2018 16:28:16 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Dapat Nomor Urut 1, Ini Kata Paslon Berbaur

Pamekasan (beritajatim.com) - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) mengaku senang mendapatkan nomor urut 1 untuk pelaksanaan pilkada serentak di Pamekasan yang dijadwalkan digelar Rabu (27/6/2018) mendatang.

Penetapan nomor urut tersebut berdasar hasil Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman nomor urut paslon bupati dan wakil bupati periode 2018-2023 yang digelar KPU Pamekasan di Gedung PKP RI Jl Kemuning, Selasa (13/2/2018).

Bahkan paslon yang mengusung jargon 'Muda, Cerdas dan Merakyat' tersebut mengaku sangat termotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Seperti komitmen yang diusungnya sebagai visi 'Membangun Pamekasan dari Bawah, Merata dan Berkeadilan'.

"Alhamdulillah senang sekali, nomor urut 1 merupakan nomor urut pertama. Nomor ini menjadi inspirasi, sebab kami ingin menjadi orang nomor satu (bupati dan wakil bupati) di Pamekasan," kata Badrut Tamam kepada sejumlah wartawan.

Selain itu pihaknya berharap pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten bisa berlangsung sejuk, damai dan tenteram. Sekaligus menjadi pendidikan politik bagi masyarakat secara keseluruhan, apalagi momentum pilkada merupakan momentum demokrasi yang juga melibatkan partisipasi masyarakat.

"Bagaimanapun pilkada ini harus menjadi pendidikan politik bagi masyarakat Pamekasan, mudah-mudahan pilkada ini bisa melahirkan pemimpin muda dengan karakter yang kuat," ungkap sosok yang aktab disapa Ra Badrut atau RBT dan diamini oleh langsung oleh Raja'e.

Dalam pelaksanaan pilkada serentak 2018, paslon Berbaur diusung sekaligus didukung oleh empat partai politik (parpol) berbeda. Masing-masing Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara paslon lain bernomor urut 2, yakni KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah). Mereka mendapatkan dukungan dari lima parpol berbeda, meliputi Partai Demokrat (PD) Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). [pin/but]

Komentar

?>