Kamis, 22 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Pilkada Pamekasan

Resmi, Berbaur Nomor Urut 1 dan Kholifah Nomor Urut 2

Selasa, 13 Februari 2018 15:35:04 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Resmi, Berbaur Nomor Urut 1 dan Kholifah Nomor Urut 2

Pamekasan (beritajatim.com) - Pasangan Calon (Paslon) Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur) resmi mendapatkan nomor urut 1 untuk pelaksanaan pilkada Pamekasan yang dijadwalkan digelar serentak Rabu (27/6/2018) mendatang.

Sementara paslon KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah) mendapatkan nomor urut 2 dalam proses Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman nomor urut paslon bupati dan wakil bupati yang digelar KPU Pamekasan di Gedung PKP RI Jl Kemuning, Pamekasan, Selasa (13/2/2018).

Dalam proses pengundian dan pengumuman tersebut, para calon wakil bupati kedua paslon terlebih dahulu mengambil undian untuk abjad. Dimulai dari Raja'e yang memulai mengambil undian abjad, disusul Fathor Rohman. Urutan tersebut berdasar paslon pendaftar pertama di KPU Pamekasan.

Dalam pengundian tersebut, Raja'e mendapatkan undian abjad B yang notanene 'memaksa' Badrut Tamam harus menjadi orang kedua dalam undian angka. Sementara Fathor Rohman mendapatkan undian abjad A sekaligus membuat KH Kholilurrahman maju sebagai orang pertama untuk mengambil undian angka.

Hanya saja dalam proses undian angka, KH Kholilurrahman mendapatkan angka nomor 2 dan Badrut Tamam yang menjadi orang kedua dalam undian angka mendapatkan angka bernomor 1. Sehingga kedua paslon langsung dipastikan berhak mengenakan nomor urut sesuai dengan hasil undian.

Dengan demikian, KPU Pamekasan memastikan sekaligus menetapkan nomor urut paslon untuk pelaksanaan pilkada serentak 2018. Paslon Berbaur berhak atas nomor urut ¹, sedangkan Paslon Kholifah berhak atas nomor urut 2 dalam momentum pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. [pin/kun]

Komentar

?>